Menu

Yuk, Sambut Valentine Dengan Kreasi Unik Ini

Biasanya kebanyakan orang menunjukkan rasa cinta kepada pasangan di hari Valentine dengan menggunakan barang-barang mewah, contohnya saja seperti bunga, cokelat, jam tangan, baju dan lain-lain. Yaelah nunjukin rasa sayang dengan hal begituan mah udah basi, kalau bahasa bekennya udah ketinggalan zaman luh wkwk. Hal-hal seperti itu udah biasa guys, yaa walaupun masih terlihat romantis untuk sebagian orang.

Coba deh sesekali nunjukin rasa sayang itu dengan makanan. Eitsss, bukan makanan yang langsung dibeli ya tapi makanan hasil buatan sendiri. Kenapaa? Takut repot ya? Tenang aja untuk menunjukan rasa sayang dengan makanan, kamu gak perlu menjadi seorang chef profesional kok, cukup mengolah makanan sederhana berbentuk hati. Bingung caranya gimana? Langsung aja intip dibawah ini.

1. Sandwich

Siapa sangka makanan yang sering menjadi menu sarapan ini bisa dikreasikan menjadi hidangan menarik untuk hari Valentine? Caranya pun terbilang mudah. Cukup gunakan cookie cutter untuk mencetak roti hingga berbentuk hati kemudian isilah dengan makanan pelengkap bertekstur lunak seperti selai, tuna, dan keju. Gampang banget kan? Selain enak, menyajikan makanann ini di hari kasih sayang benar-benar sangat terlihat romantis euyee.

2. Pancake

Jika pasangan kalian menyukai menu sarapan bercita rasa manis, sepiring pancake berbentuk hati ini bisa menjadi pilihan terbaik. Teknik pengolahannya juga sangat mudah. Yang perlu kalian siapkan hanya sebuah cookie cutter untuk membentuk pancake kemudian sajikan dengan topping kesukaan pasangan kalian. Ehmm yummyy..

3. Telur

Selain pancake dan sandwich, telur juga bisa loh dibentuk menyerupai hati. Ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk mengolahnya. Pertama dengan menggunakan cetakan khusus berbentuk hati atau menggunakan cookie cutter. Setelah matang, kalian langsung bisa menyajikan telur disertai dengan roti panggang atau jenis makanan lainnya.

4. Pizza

Kalian juga bisa kreasikan pizza sebagai suguhan spesial di hari Valentine. Makanan asal Italia ini juga bisa dibentuk menyerupai hati loh. Cukup menggunakan cetakan pizza berbentuk hati lalu taburi berbagai toping untuk mengugah selera. Mau tidak mau kalian harus membuat adonan pizza sendiri kemudian bentuk sesuai selera. Mudah banget bukan?

5. Cupcake

Tidak perlu menggunakan alat baking lainnya karena kalian hanya perlu menggunakan cetakan plastik untuk menghasilkan cupcake berbentuk hati. Buat adonan cupcake lalu kukus hingga matang dan kemudian tambahkan toping diatasnya agar terlihat lebih menarik. Yehhh, cupcake hati siap disajikan deh.

6. Agar-Agar

Buatlah agar-agar berwarna-warni berbentuk hati semenarik mungkin sebagai salah satu hidangan penutup yang bisa kalian berikan kepada orang terkasih. Makanan ini benar-benar sangat mudah banget loh dibuat. Kalian bisa menyantapnya setelah selesai makan siang ataupun makan malam.

7. Donat

Donat berbentuk hati memang jarang sekali didapat. Maka dari itu cobalah untuk membuatnya sendiri. Membuat donat tidaklah begitu sulit dan tidak memakan waktu yang lama. Donat akan semakin menarik jika ditambahkan topping di atasnya seperti meises warna-warni atau cokelat.

8. Burger

Nah, jika ingin yang praktis, buatlah burger berbentuk hati. Setelah semua campuran dijadikan satu, potonglah burger berbentuk hati. Tentu akan semakin menarik bukan?

9. Marshmallow

Makanan yang satu ini memang banyak diminati. Selain memiliki rasa yang manis, makanan ini juga memiliki bentuk yang kenyal sehingga terlihat unik. Ayo dong, tunggu apalagi? Makanan ini sangat cocok banget dinikmati di hari Valentine.

10. Sushi

Tidak hanya berbentuk kotak ataupun bulat, ternyata sushi juga bisa dibuat berbentuk hati. Cara membuatnya sama seperti sushi roll, hanya saja kalian harus menekan satu bagian dengan sumpit hingga bentuknya persis menyerupai hati.

11. Brownies

Makanan ini sangat ampuh untuk meluluhkan perasaan pasangan kalian. Cara membuatnya juga tidak terlalu rumit dan tidak memakan waktu yang lama. Buatlah tampilan atasnya dengan unik agar menggoda saat dilihat.

12. Oreo Truffles

Kalian bisa gunakan sepotong roti kemudian taburi oreo diatasnya bersamaan dengan cream keju. Tunggu sampai keju menyebar keseluruhan roti. Lalu panggang ke dalam frezeer dan celupakan kue oreo ke dalam coklat yang sudah dilelehkan. Selesai, kue oreo bentuk hati siap kalian sajikan deh.

Itulah beberapa makanan yang bisa kalian kreasikan untuk orang-orang tersayang. Selain makanan diatas, masih banyak lagi makanan yang bisa kalian buat seperti bentuk hati. Oiya, jangan cuman di hari kasih sayang aja yaa hehe. Usahakan setiap hari ya kalian membuatnya, agar orang-orang tersayang tetap dalam pelukan kalian. By the why mimin juga mauloh kalau kalian mau buatin yaya hehehe.