Menu

Waw, Satu Potong Burger Ini Berukuran Kurang Lebih 813 kg.

Bagi Anda yang penggemar makanan cepat saji, tentunya burger sudah menjadi pilihan utama untuk dinikmati sendiri ataupun bersama yang lainnya. Tapi apa jadinya jika satu potongan burger berukuran besar? Tentunya satu potongan aja uda membuat kita lebih kenyang.

Apa Sih Itu Burger?

Burger ini di kenal dengan adanya roti bundar berlapis daging, sayuran dan keju ini memang telah banyak dimodifikas menjadi makanan mewah dengan taksiran harga selangit. Modifikasi burger sendiri tidak tanggung-tanggung. Mulai dari isian daging kobe hingga taburan daun emas 24 karat, burger selalu menarik jika dikreasikan. Baru-baru ini, sebuah restoran bernama Mallie’s Sports Grill & Bar membuat burger raksasa. Dijual dengan harga $7,799 atau setara Rp 106 jutaan, restoran yang terletak di Michigan, Amerika Serikat ini membuat burger raksasa dengan berat mencapai 813 kg. Wow!

Asal Mula Burger

Burger telah di kenal oleh masyarakat kuno, berbentuk lain dengan burger zaman sekarang. Burger yang kita kenal sekarang bermula sekitar tahun 2008, silam karena telah membuat burger terbesar dengan berat 63 kg. Namun, ternyata gelarnya ini tak bertahan lama karena sebuah restoran di Jepang berhasil menyabet gelar ini pada 2012 lalu. Saat itu dilumuri saus di atasnya.

Atas pesanan pelanggan, Mallie pun membuat burger raksasa terbarunya dengan memasak sekitar 900 kg daging mentah dan melapisi burgernya dengan 136 kg keju, tomat, bawang bombay, acar dan selada. Tak tanggung-tanggung, roti yang digunakan pun juga berukuran raksasa dengan berat masing-masing roti 113 kg. Jika ditotal-total, berat keseluruhan burger tersebut mencapai satu ton lebih. Tetapi karena semua bahan pangan termasuk daging dan sayur-sayuran beratnya menyusut ketika dimasak, maka berat total burger ini mencapat 813 kg.

Yah, terdapat benyak versi dalam sejarah dan asal usul makanan ini, namun yang pasti awal mula adanya makanan ini adalah dari bangsa Tartar dan dikombinasikan oleh dua bersaudara Frank dan Charles Menches, yang pada saat itu terburu-buru membuat menu baru sehingga mereka asal saja menumpuk bahan-bahan yang ada dan dikombinasikan dengan bahan-bahan lain sehingga bentuknya menjadi burger yang kita kenal saat ini. Dua orang bersaudara ini berasal dari kawasan Hamburg di kota New York.

Dijual Dengan Harga $ 7,799

Sebuah restaurant bernama Mallie’s Sports Grill & Bar membuat burger raksasa dan tahukah kamu berapa harga dari burger ini? Harga burger ini ditafsir senilai $ 7,799 yakni kalau dirupiahkan menjadi 106 juta. Duh, adakah yang minat untuk membeli burger dengan harga selangit ini? Restaurant satu ini baru-baru saja membuat burger dengan inovasi yang mengejutkan. Pasalnya bukan ukuran dari burger ini, melainkan harga yang ia berikan untuk sebuah burger raksasa.

Restaurant yang terletak di Michigan, Amerika Serikat ini membuat burger dengan berat 813 kg. Duh, berat badan manusia berapa kali lipat itu ya guys. Pasti butuh banyak orang nih untuk menghabiskan burger raksasa ini.

Restaurant bergaya ala Meksiko ini hanya membuat burger raksasa pada saat ada pemesanan saja. Pembuatan burger raksasa ini menghabiskan waktu hingga 3 hari dan burger raksasa ini tidak ada dalam menu daftar. Pemilik restaurant Steve Mallie mengaku jika restauran miliknya pernah tercatat dalam Guinness World Record pada tahun 2008 dengan penghargaan burger terbesar dengan berat 63 kg. Namun sayang gelar yang ia dapatkan taklah bertahan lama, lho kenapa bisa begitu? Itulah yang namanya bisnis, ada sebuah restaurant Jepang yang telah berhasil menggeser posisinya di tahun 2012.

Kali ini atas permintaan pelanggan yang menginginkan sebuah burger raksasa. Steve pun membuat sebuah burger yang di dalamnya terdapat 900 kg daging, 136 kg keju, tomat, bawang bombay, acar dan pastinya ada selada. Bahkan tahukah kamu ukuran roti burger raksasa ini? Hayo coba tebak, ukuran rotinya masing-masing memiliki berat mencapai 113 kg. Sebenarnya kalau digabungkan berat pada burger ini ternyata mencapai 1 ton loh guys, tapi karena semua ini bahan pangan jadi pada saat dimasak daging dan sayur mengalami penyusutan. Maka dari itu, seperti yang tadi dijelaskan bahwa beratnya mencapai 813 kg.

Gimana, apakah kamu minat beli burger dengan harga selangit? Yaelah, dengar harganya aja gua udah kenyang, kalo gitu beli burger yang kecil aja deh, hehehe. Untuk itu selamat mencoba guys, eh maksudnya selamat membaca.