Menu

Unik! Restoran Ini Di Buat Untuk Para Pecinta Hewan

Nongkrong adalah cara untuk menghilangkan penat dan istirahat otak di saat menumpuknya tugas sekolah atau pekerjaan kantor. Biasa nya nongkrong paling enak itu saat bersama keluarga, sahabat, teman dan kekasih. Tempat yang paling umum untuk nongkrong adalah kafe atau restoran. Pada umum nya restoran ataupun kafe memiliki tema yang santai namun klasik, lokasi restoran biasa nya kalau nggak indoor ya outdoor. Restoran biasa nya memiliki keunikan nya tersendiri sehingga menjadi ciri khas dari restoran tersebut. Keunikan yang dimiliki restoran tersebut menjadi daya tarik yang sangat kuat. Konsep unik dan menarik selalu menjadi buruan para tamu yang ingin nongkrong. Karena unik dapat membuat kesan yang sangat menyenangkan. Seperti yang ada di daftar ini. Beberapa restoran di bawah ini memiliki konsep menarik, yakni restoran untuk para pecinta hewan. Berikut restoran untuk para pecinta hewan yang bisa kamu kunjungi.

1. Cutie Cats & Cafe

Buat kamu penyuka kucing, Cutie Cats Cafe yang berlokasi di jalan Kemang 1 No. 12F, Jakarta Selatan wajib dikunjungi, nih. Kafe ini menjadi tempat tinggal bagi kucing-kucing si pemilik kafe, Lia Kurts. Berjumlah sekitar 18 ekor, kucing di sini berasal dari ras yang beragam seperti Persia, Exotic, Maine Coon, Himalayan, Scottish Fold, dan Bengals. Semuanya pun selalu diperhatikan mulai dari kesehatan fisik sampai mentalnya.

Kucing-kucing di kafe ini pun terbiasa berinteraksi dengan orang baru. Tapi jangan sembarangan memberi makanan, ya! Setiap pengunjung juga dilarang mengajak kucing bermain dengan sedotan, kertas, pulpen atau barang pribadi kamu yang lainnya. Cukup pergunakan alat-alat permainan kucing yang telah disediakan. Perhatikan juga mood kucing yang kamu ajak main, jangan digendong secara paksa ataupun difoto memakai flash.

2. The Cat Cabin

Masih di kawasan Kemang, jangan lewatkan untuk berkunjung ke The Cat Cabin yang tepatnya berada di jalan Kemang Raya No.31. Terdapat sebanyak 14 ekor kucing dengan berbagai jenis, mulai dari yang lokal, ras Persia, Siamese, sampai Anggora. Kucing-kucing di sini pun terlihat sehat dan bersih karena rutin divaksin dan grooming setiap hari Senin (kafe tutup).

Asyiknya lagi berkunjung ke kafe ini nggak dikenakan biaya sama sekali selain membeli hidangan yang ada, dan kafe bisa dibooking untuk momen spesial, misalnya ulang tahun. Syaratnya, reservasi hanya boleh selama satu jam di akhir pekan, dan dua jam pada hari kerja. Agar kucing-kucing yang ada di kafe nggak stres, Cat Cabin juga hanya menampung sekitar 15 orang sekaligus di dalam kafe.

3. Rumah Guguk

Bagi pencinta anjing yang ada di Bandung, yuk kunjungi Rumah Guguk yang berada di Jalan Padalestari, Lembang, berdekatan dengan Rumah Sosis! Pada dasarnya, sih, Rumah Guguk adalah pet shop yang dilengkapi kolam renang, butik perlengkapan anjing, serta tempat penitipan anjing. Asyiknya lagi, pengunjung dan para pemilik anjing juga bisa mencicip aneka hidangan yang disajikan di kafe mini di Rumah Guguk. Harga pelayanan dan perawatan di Rumah Guguk pun terjangkau. Misalnya biaya grooming berkisar Rp 80 ribu* dan biaya renang seharga Rp 20 ribu*. Rumah Guguk juga menawarkan berbagai macam mainan anjing, makana, hingga suplemen kesehatan buat anjing kamu.

4. Tsavo Lion Restaurant

Saat traveling ke Bali jangan lewatkan untuk berkunjung ke Bali Safari & Marine Park di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar. Selain menjadi ‘rumah’ bagi aneka satwa eksotis dan memesona, kebun binatang ini juga terkenal karena memiliki Tsavo Lion Restaurant. Masuk ke resto ini, kamu bagai berada di dalam akuarium manusia. Nikmati aksi mendebarkan, menyantap hidangan sambil melihat singa yang berkeliaran di sekeliling resto. Yap, resto ini memang dibangun di tengah penangkaran singa. Nggak heran, di setiap langkahmu akan diperhatikan oleh singa-singa besar. Termasuk dari dalam toilet!.

5. Tiger Cave Restaurant

Masih dengan konsep yang nggak jauh berbeda dengan Tsavo Lion Restaurant, di Jawa Timur tepatnya di Pasuruan ada Tiger Cave Restaurant di Taman Safari Indonesia II Prigen. Tempat ini dilengkapi berbagai atraksi menarik seperti tur safari darat, wahana kolam renang, 23 jenis wahana bermain, dan 10 jenis pertunjukan hewan.

Setelah puas bermain-main dengan binatang di sini, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Tiger Cave Restaurant. Resto yang satu ini memiliki sepasang harimau Benggala Putih, yang biasa berendam di kolam yang ada di sekeliling area resto. Pastinya, kamu bakalan terkesima melihat anggunnya harimau berwarna putih ini. Apalagi sensasi suaranya saat mengaum, mendebarkan.