Menu

Terungkap,Makanan Ala Restoran Dengan Porsi Mini Harga Selangit

 

Hal ini sudah menjadi fakta kehidupan bahwa di restoran paling mahal di dunia memiliki porsi makanan yang berukuran kecil
Pengalaman pribadi saya adalah ketika saya makan di Berlin pada sebuah restoran berbintang Fischers Fritz dan porsi makanannya memang sangat kecil dengan harga yang wow… lumayan mahal.

Jadi apakah semua restoran semuanya bersifat mewah dan mahal? Seorang koki asal Perancis yang bernama Paul Bocuse berkata “segala sesuatu yang ada di piring selalu ada dalam tagihan” .

Pencarian cepat melalui internet telah dapat menemukan beberapa jawaban tetapi tidak terlalu mendalam,oleh karena itu saya akan mengkombinasikan dengan pendapat saya sendiri yang akan mengungkapkan tentang fenomena ini.

1  Harga Bahan Makanan Yang Cukup Mahal.

Mungkin ini adalah alasan yang paling umum yang disebutkan dan didasarkan pada kebenaran .
Yup memang benar bahwa bahan-bahan berkualitas tinggi dan sulit didapatka menjadikan harga seporsi makanan menjadi lebih mahal. Contohnya saja seperti kaviar yang sulit untuk didapatkan dan itulah yang menyebabkan harganya menjadi mahal,biarpun makannya cuma secuil harganya tetep aja selangit.

2 Bentuknya Kecil Tapi Sangat Elegan

Kebanyakan orang biasanya tidak selalu mengunjungi restoran mahal mereka akan pergi ke sana hanya pada saat mengadakan suatu pertemuan,merayakan acara khusus dan pastinya makan malam yang romantis bersama si doi. kapan ya bisa makan malam yang romantis pacar aja pun gak punya,huff…..

WELL,buat kalian semua satu hal yang kalian harus ketahui bahwa ternyata kalo mau makan juga ada undang-undang ala restorannya lho,kenapa bisa begitu ya?  Ini dilakukan untuk menghindari makan yang berlebihan,pakaian yang kotor akibat makanan yang tumpah atau harus buru- buru ke toilet karena kekayanngan dan undang-undang ini dibuat dengan cara memberi porsi yang kecil.

3. Desain Dan Seni

Banyak yang harus dilakukan agar makanan terlihat sempurna ketika tiba di meja para pelanggan.
Beberapa hidangan dianggap memiliki “kreasi” dan “karya seni”.
Dekorasi daun dan tetesan saus harus ditempatkan pada tempat yang tepat agar makanan terlihat sempurna dan ini semualah yang membuat makanan ini menjadi mahal.

Contohnya saat kita memesan udang jangan kaget kalau kita akan di sajikan dengan piring besar yang hanya diisi dengan dua atau tiga ekor udang yang berukuran sedang yang biasanya diletakkan pada bagian tengah atau pinggir piring yang kemudian dihiasi dengan taburan saus. Makanan seperti ini biasanya seharga Rp 5 juta per porsi gile bener kan guys, kalo saya sih bagus ngebakso aja deh,,,

4. Lokasi Dan Kenyamanan Restoran

Tau gak guys ternyata gak cuma bahan-bahan makanan saja yang menjadi faktor dalam harga makanan,faktor lainnya adalah  lokasi dan kenyamanan dari resrtoran agar para pengunjung merasa nyaman saat menikmati makanan yang mereka pesan. Tempat-tempat yang berkelas menyediakan suasana makan yang nyaman dengan ditemani musik yang menenangkan tidak seperti pada saat kita makan di warkop perbedaanya sangatlah jauh.

5. Mengurangi Rasa Bosan

Makanan tidak akan selalu nikmat jika disajikan dengan porsi yang besar dan ini juga termasuk salah satu alasan kenapa restoran mahal memberikan porsi yang kecil dengan harga yang mahal contohnya saja seperti spagetti.

Restoran mahal biasanya akan menyajikan spagetti dengan porsi kecil atau hanya lima suapan,ini dikarenakan agar rasa dan kenikmatan makanan tetap dapat terjaga dan untuk menghindari rasa bosan yang berujung pada makanan yang tidak habis.

Uda tahu kan guys kenapa restoran mahal porsi makanannya mini,pengen sih sebenarnya makan ke sana bareng kalian tapi apa daya takut gak kenyang [ sssttt sebenarnya sih karena takut bokek haha..]