Menu

Terlihat Sehat, Namun 10 Makanan Ini Ternyata Berbahaya

Pada kesempatan kali ini mimin akan membahas mengenai makanan, jadi apa sih yang terbesit dipikiran kalian kalau bercerita tentang makanan? Pasti kalian langsung tergoda dengan makanan yang dijajakan bukan? Warna-warni kemasan dan rasa yang ditawarkan membuat kalian tanpa berpikir 2 kali untuk mengambilnya. Tetapi seharusnya kalian harus berwaspada karena bisa jadi itu merupakan makanan yang tidak sehat lho!

Nah, berikut ini mimin udah merangkum beberapa makanan yang tampak sehat tetapi justru berbahaya.

1. Jus buah

Jus Apel yang hanya segelas diminum dapat menyebabkan gula darah akan naik sehingga berat badan kita pun akan melar. Karena di dalam minuman ini terdapat kandungan gula yang cukup banyak, maka inilah yang dapat dikatakan sebagai masalah utama yang hadir dalam hidup.

Meskipun kalian berpendapat bahwa jus mengandung antioksidan, tapi itu semuanya tidak ada. Jadi ada baiknya juga kalau kita memakan sepotong buah. Dan pastikan kalau Anda memakan buah begitu saja, jangan lupa dicuci ya. Agar ketika kita memakan buah tersebut tidak ada racunnya. Supaya Anda akan mendapatkan lebih cepat dengan makan sepotong buah daripada dengan meminum kalori cair kosong.

2. Sereal

Apakah sereal itu makanan sehat? Mungkin ada sih diantaranya kalian yang bilang bahwa sereal itu makanan sehat dan memiliki manfaat tapi apa ternyata tidak. Jadi dalam memilih makanan Anda perlu cenderung, karna biasanya makanan yang kita kira sehat ternyata tidak. Selanjutnya, kebanyakan serealia mengklaim bahwa ini akan menyediakan campuran vitamin dan mineral esensial.

Namun, sebagian besar serealia mengandung gula sarat, olahan, sampah olahan. Ini termasuk sereal yang mengklaim “alami,” seperti granola. Untuk memulai, jumlah gula dalam kebanyakan sereal sarapan yang cukup untuk menghilangkan komoditas ini dari makanan sehat. Selanjutnya vitamin yang terkandung di dalam setiap kotak telah ditambahkan oleh perusahaan manufaktur. Artinya vitamin itu buatan manusia dan disuntikkan ke dalam sereal. Ini sebenarnya terbukti berbahaya bagi anak-anak yang overdosis pada vitamin ini. Yikes!

3. Yogurt

Meskipun orang beranggap bahwa susu itu sehat tapi ternyata tidak. Belum tentu. Sebuah studi di European Journal of Nutrition menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi produk susu berlemak tidak lebih cenderung mengalami obesitas atau memiliki masalah kardiovaskular bila dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi susu lain. Masalah dengan yoghurt bukanlah lemak.

Masalah dengan yogurt adalah pelakunya yang tidak sehat sehingga di dalam yogurt ini terdapat gula! Jika membeli yogurt, carilah merek tanpa gula. kemudian Anda bisa menambahkan madu atau buah sendiri untuk mempermanisnya dengan benar.

4. Minyak Nabati

Mungkin dalam hal seperti ini orang-orang akan berpikir kalau minyak yang biasanya kita pakai itu adalah minyak nabati, tanpa disadari! Yang berasalnya itu dari sayuran yang mungkin bisa menjadi tidak sehat. Namun, minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak bunga matahari, minyak safflower, minyak biji kapas, dll justru bisa membahayakan kesehatan Anda.

Untuk memulai, minyak nabati tinggi asam lemak Omega-6. Manusia, harus menjaga keseimbangan antara asam lemak Omega-3 dan asam lemak Omega-6 untuk fungsi seluler yang tepat. Saat ini banyak dari kita telah menjadi tidak seimbang dalam lemak ini karena konsumsi minyak nabati dan produk olahan lainnya tinggi asam lemak Omega-6. Ketidakseimbangan ini dapat menyebabkan perubahan struktural di dalam sel kita sendiri yang berakibat pada peradangan pada tubuh. Peradangan dalam tubuh merupakan salah satu faktor risiko terbesar untuk mengembangkan penyakit kronis. Cobalah menggunakan minyak zaitun, kelapa dan alpukat jika Anda bisa.

5. Agave

Pengganti gula ini mungkin muncul di bagian makanan kesehatan di toko bahan makanan lokal. Kami suka mengganti gula karena masalah metabolik yang bisa menyebabkan konsumsi gula berlebih. Sebagian besar masalah metabolik ini timbul dari kandungan fruktosa gula. Namun agave sebenarnya mengandung kadar fruktosa lebih besar daripada gula dan sirup jagung fruktosa tinggi!

Jadi, gram gram, agave lebih berbahaya bagi sistem metabolisme Anda daripada sekedar gula biasa! Seiring waktu, fruktosa dapat merusak hati dan memicu diabetes tipe II, masalah yang sebaiknya dihindari. Secara umum, berhati-hatilah terhadap apapun yang mengaku sebagai pemanis yang sehat.

6. Roti Gandum

Jika Anda mengatakan roti gandum adalah makanan sehat, tapi ternyata tidak. Ada kemungkinan Anda akan tertipu oleh pemasaran. Ini adalah makanan yang menurut Anda sehat tapi tidak. Jika Anda makan roti gandum nyata, Anda akan bisa membedakannya. Ini akan sangat hangat dan tidak seperti rekannya yang halus. Saat memilih roti, abaikan cap “whole grain”. Persyaratan untuk mendapatkan tanda ini cukup rendah dan tidak menjamin bahwa roti Anda ada di mana saja mendekati 100% whole grain. Seperti biasa, periksa ramuannya. Hindari tepung yang diperkaya dan pilih roti dengan kandungan serat tinggi. Semakin sedikit bahan semakin baik! Nah, itulah dia makanan sehat tapi tidak.

Gimana guys? Sudah diliatkan kalau ternyata makanan itu tidak sehat. Jadi dalam memilih makanan itu harus pikir-pikr dulu atau dilihat.