Menu

Restoran Filipina, Menyajikan Burger Unik Berbentuk Lego

Pernahkah anda bermain Lego? Mungkin beberapa dari anda pernah memainkan permainan ini. Lego adalah seperangkat mainan susun bangun, yang terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang dan bergerigi, yang dapat disatukan dan dibangun menjadi berbagai bentuk, seperti: robot, mobil, pesawat, rumah, gedung, dan lain sebagainya.

Permainan Lego ini adalah sebuah permainan yang asyik dan sangat populer di masyarakat dunia. Permainan ini juga tidak dibatasi oleh usia. Jadi, mau berapa pun usia anda, tidak ada larangan bagi anda untuk memainkan permainan ini. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun, bisa memainkan permainan Lego ini . Selain mudah dimainkan, bentuk dan warna Lego yang menarik, menimbulkan ketertarikan tersendiri bagi masyarakat yang memainkannya.

Dan tahukah anda kalau permainan Lego ini bisa meningkatkan kreativitas anda? Yah tentu saja bisa, karena permainan Lego ini membutuhkan imajinasi dan daya pikir yang cukup tinggi, terutama saat membuat model tertentu yang diinginkan, seperti bentuk gedung, hewan, kapal, maupun bentuk-bentuk lainnyayang terbilang rumit. Semua bentuk itu menjadi sebuah karya yang akan memacu daya pikir otak anda.

Terinspirasi dari permainan Lego tersebut, seorang pengusaha kuliner mengadaptasi bentuk Lego ini ke dalam sajian makanan. Pengusaha ini membuat sajian kuliner berupa burger, dengan roti yang berbentuk Lego. Restoran yang menyajikan makanan unik ini adalah sebuah restoran cepat saji “Brick Burger” yang ada di Kota Pasig, Manila, Filipina.

Yang menjadikan restoran ini unik adalah, restoran ini menyajikan menu burger Lego dengan berbagai varian warna. Kalau biasanya, burger disajikan dengan roti yang berbentuk bulat, dengan bermacam isian yang menggugah selera,  restoran ini malah menyajikan burger dalam bentuk yang berbeda, yaitu bentuk kotak persegi.

Bentuk persegi pada roti atau buns burger unik ini tidak hanya sekedar berbentuk kotak persegi yang biasa. Roti yang digunakan untuk membuat burger unik ini memiliki tampilan yang benar-benar mirip dengan Lego, yaitu lengkap dengan empat tonjolan di atasnya, layaknya sebuah Lego.

Untuk membuat bentuk roti burger seperti lego, Jergs Correa, yang merupakan pemilik restoran ini menggunakan cetakan roti khusus yang berbentuk Lego. Tidak hanya membuat bentuk burger yang sangat mirip dengan balok permainan Lego tersebut, Dia juga menyesuaikan warna-warna burger Legonya ini agar menjadi semirip mungkin. Aneka warna mencolok seperti merah, kuning, hitam dan coklat menjadikan burger ini semakin menyerupai permainan legendaris tersebut.

Selain menawarkan bentuk burger yang unik, restoran ini juga memberikan kebebasan bagi para pengunjung untuk memilih isian burger yang diinginkannya, seperti: bacon, telur dadar, mac and cheese serta saus barbekyu. Jergs Correa mengatakan bahwa ide untuk membuat burger Lego ini terinspirasi dari permainan legendaris Lego itu sendiri. Sejak awal dia memang sengaja membuat burger unik ini untuk para pecinta Lego.

Tidak hanya mnciptakan burger lego, Correa juga mendekor restorannya dengan berbagai pernak-pernik khas lego, untuk memberikan kesan lainnya yang lebih unik lagi. Dekorasi unik ini diharapkan dapa menarik perhatian orang-orang agar datang dan berkunjung. Salah satunya dekorasi di dalam restoran tersebut adalah dengan tempelan Lego berwana abu-abu di sepanjang dinding.

Selain itu, pengunjung yang datang ke restoran ini juga dapat bermain aneka Lego, sambil menunggu pesanan mereka datang. Nggak hanya menyajikan menu burger, berbagai hidangan lain seperti kentang goreng, hot dogs dan pasta juga tersaji di restoran ini, dan menjadi alternatif pilihan lain yang bisa anda pilih.

Restoran Lego ini resmi dibuka pada tahun 2016 silam. Dan sejak saat itu, restoran unik ini telah menarik perhatian banyak masyarakat setempat, khususnya anak-anak dan para pecinta Lego. Berbagai unggahan foto ataupun video di media sosial, yang menggambarkan bentuk burger yang unik ini, menunjukan reaksi positif dari masyarakat akan sajian unik dari Filipina ini.

Unik banget kan burger yang satu ini? Bentuk dan warnanya yang cantik, membuat para pengunjung menjadi sangat enggan untuk memakannya. Kalau anda sedang berkunjung ke Filipina, anda bisa datang ke restoran ini jika anda mau.