Menu

Restoran Dengan Konsep Unik! Bakalan Buat Kepala Geleng

Restoran dan kafe adalah tempat nongkrong yang sudah ada sejak lama dan masih ngehits hingga sekarang. Restoran dan kafe saat ini memiliki bentuk yang unik dan lucu. Restoran dan kafe saat ini tidak hanya indoor tetapi juga banyak yang outdoor. Restoran dan kafe yang outdoor pun banyak menjadi perhatian masyarakat. Tetapi tidak hanya bentuk nya yang menjadi perhatian masyarakat, beberapa restoran dengan nama yang aneh juga telah viral dan membuat banyak orang terheran-heran. Berikut beberapa restoran atau kafe dengan konsep unik dan tempat yang lucuu.

1. Hospital Resto & Bar

 

Cafe di Jakarta ini punya konsep hospital alias rumah sakit yang unik banget. Jangan kaget dengan dekorasi di restoran Hospital yang agak spooky. Kamu bakal nemuin meja dan kursi yang bentuknya seperti kursi roda bahkan ada juga yang didesain menyerupai tempat tidur di restoran rumah sakit ini. Makanan dan minuman di restoran Hospitalis juga nggak kalah unik, seperti Virgin Blood yang diletakkan di kantong infus atau Dim Sum yang bentuknya seperti jari tangan manusia.

2. Bong Kopitown

Ini dia tempat ngopi yang desainnya dibuat seperti di penjara, Bong Kopitown. Di Jakarta, restoran penjara ini punya 4 outlet, ada di Kelapa Gading, Karawaci, Citywalk Sudirman, dan Summarecon Mall Bekasi. Salah satu menu yang recommended di kafe unik ini adalah Nasi Penjara. Dinamain seperti itu karena nasinya disajikan di wadah aluminium seperti di penjara sungguhan. Yang doyan masakan manado, cafe penjara ini juga punya Nasi Manado Ikan yang rasanya enak abis.

3. Sunbucks Coffee

 

Sudah pernah makan di restoran dengan pelayan robot? Restoran yang satu ini memamerkan segala macam hal dari sebuah negara yang terkenal akan teknologi robotika canggihnya tersebut. Restoran ini memiliki banyak sekali elemen mencolok yang terinspirasi dari fiksi ilmiah, lho.

4. The “disgusting drink” at Cos-Cha Akihabara (maid cafe)

Di kafe ini para penggemar manga, anime dan gim video bisa mewujudkan obsesi mereka menjadi pelayan yang imut atau gagah. Semua pelayan wanita di kafe ini berperan dan berkostum seolah pelayan, sementara pelanggan kafe akan diperlakukan seperti pemilik rumah.

5. Vampire Cafe

Mungkin kamu yang suka dengan tempat yang gelap-gelap menakut kan dan suka dengan vampire, kafe yang satu ini cocok buat kamu.  Interior kafe yang satu ini mengadopsi kastil milik Count Dracula. Setiap hidangan dan minuman di menunya juga memiliki sentuhan vampir sendiri, bahkan pelayannya juga berkostum seperti vampir, lho.

6. Sengoku Buyuden

Di kafe ini kamu akan bisa merasakan hidup di Jepang, ketika Jepang berada dalam situasi pergolakan politik dan perang saudara. Dekorasi tempat makan yang terinspirasi samurai ini bahkan juga menyajikan replika baju besi dan bendera perang.

Nggak nyangka ya, ternyata ada banyak banget cafe unik yang konsepnya lucu-lucu. So, udah siap ajak temen-temen kamu buat seru-seruan di restoran unik di atas? Jangan sampek ketinggalan dengan yang lain guys.