Menu

Pecinta Kue? Yuk, Cobain Kue Yang Lagi Tren Di Tahun 2017 Ini

Halo-halo semuanya, kalau ngebahas makanan memang gak akan ada habisnya ya guys, secara dalam dunia kuliner akan terus diciptakan berbagai makanan unik yang akan membuat kita semua penasaran untuk mencicipinya,  Nah, seperti yang kita tahu guys, di zaman sekarang ini sepertinya dunia kuliner berlomba-lomba dalam menciptakan kreasi makanannya.

Gak disangaka dan gak diduga kalau ternyata kreasi makanan yang mereka ciptakan bisa mencapai  level internasional dan menjadi euphoria besar yang membuat para foodies penasaran (wow gila banget kan guys). Biasanya tren kuliner yang akan jadi viral berawal dari kota Jakarta. Salah satu tren kuliner kekinian yang menjadi incaran para foodies ibukota adalah aneka ragam Roti dan kue.

Kok bisa roti dan kue yang jadi incaran ya? Menurut survei yang dilakukan, kue dan roti memiliki bentuk yang unik dan kebanyakan orang akan lebih memilih melihat tampilannya terlebih dahulu baru rasanya. Buktinya saja sebelum makan mereka akan terlebih dahulu mengambil foto makanan dan pastinya langsung di upload ke media sosial baru deh dimakan.. Benar kan guys, hayo siapa yang suka kayak gitu? Kue dan roti kayak apa sih yang bisa buat orang jadi pengen nyobain gitu? Penasaran ya???

1. Rainbow Bagel

Dalam daftar kita yang pertama ini ada Rainbow Bagel. Kue yang satu ini sebenarnya sangat cocok bagi yang hidupnya agak redup kayak tv jadul. Kenapa mimin bilang kayak gitu? Ini dikarenakan Rainbow Bagel yang berwarna warni cerah ini bisa membuat harimu menjadi lebih ceria.

Rainbow Bagel ini telah menjadi perbincangan hangat di dunia kuliner roti dan kue dan pastinya di Jakarta ini sudah sangat terkenal! Salah satu toko roti yang membuat Bagel populer ini adalah Kempi Deli yang merupakan Bakery Shop dari Kempinski Hotel Jakarta.

Berbagai warna cerah yang terdapat pada Roti Bagel yang dijual di Kempi Deli telah berhasil memikat para foodies untuk datang mencobanya, Untuk soal harga gak usah takut karena satu buah Roti Bagel ini cuma dibanderol dengan harga 18.000 rupiah saja. Untuk mendapatkan sensasi yang lebih menggoyang lidah, Bagel ini bisa diisi dengan berbagai olesan seperti cheese spread yang gurih manis atau selai manis favoritmu.

2. Salted Egg Yolk Croissant

Masuk pada daftar yang selanjutnya ada Roti Croissant. Roti Croissant ini pada awalnya sangat populer di Hong Kong dan selalu menjadi perbincangan  dikalangan para pencinta pastri dan Dessert. Tapi kalian jangan khawatir guys karena roti ini sekarang sudah ada di Indonesia dan kita juga sudah bisa menikmatinya.

Percaya deh kalian pasti gak akan nyesel makan roti yang satu ini. Nomz Kitchen merupakan salah satu resto yang pertama kali memperkenalkan hidangan ini di Jakarta. Coba kalian bayangin nikmatnya saat menyantap croissant yang renyah lembut dengan isian gurih dan creamy dari krim telur asin yang menggugah selera. Masih dibayangin saja sudah terlena apalagi kalau dicoba. Pokoknya kalian wajib coba deh roti yang ini.

3. Fromage Cake

Ternyata guys, Fromage Cake ini sebenarnya merupakan terobosan lain dari cheesecake. Fromage cake yang dibuat oleh Dore By LeTao ini telah mengikuti resep asli dari toko LeTao yang ada di Jepang.

Roti yang lezat ini terbuat dari campuran Keju Mascarpone yang dibuat menjadi dua lapisan berupa No-bake Cheesecake dan Baked Cheesecake yang kemudian akan menghasilkan Fromage Cheesecake ala Hokkaido yang super duper lembut .

Pengen coba ya? Disini juga terdapat beberapa pilihan fromage cake yang bisa kamu nikmati mulai dari original double fromage cake, matcha fromage cake hingga Chocolat fromage cake. Mana yang bakalan kamu coba?

4. Lava Croissant

Nah, ini dia terobosan terbaru dari cake unik yang ada di Jakarta! Cake-A-Boo kali ini telah membuat kreasi terbarunya yaitu lava croissant yang rasanya sangat beda jauh dari croissant pada umumnya. Disini mereka gak cuma menawarkan Salted Egg Yolk Croissant yang lagi nge-trend, tapi mereka memperkenalkan Cake-A-Boo yang merupakan varian croissant uniknya mulai dari isian Speculoos, Houjicha (Roasted Matcha) hingga Double Choco yang dijamin lumer banget!

5. Souffle Pancake

Mungkin kalian menganggap kalau makan Pancake yang tipis dengan Es Krim diatasnya adalah hal yang biasa, tapi yang satu ini merupakan kreasi pancake yang wajib kamu coba! Keunikan dari pancake ini adalah pada rasanya dan teksturnya yang lembut dan mengembang seperti kue Souffle.

Nah, bagi kalian yang mau nyobain Souffle Pancake ini, kalian bisa langsung mendekat ke Del’immo Cafe yang menyajikan berbagai dessert ala Jepang. Souffle Pancake yang paling favorit adalah The Black Dandy yang merupakan Souffle Pancake cokelat yang kaya rasa dilumuri dengan chocolate mousse, chocolate ice cream, chocolate sauce, serta taburan chocolate powder, pokoknya cocok banget deh buat yang doyan banget makan cokelat!

6. Cake Rasa Dessert Indonesia

Ini bisa dibilang termasuk kreasi unik dari AMKC dan ini sangat patut untuk diacungi jempol pasalnya cake-cake unik buatan pastry chef Karen Carlotta ini punya rasa yang benar-benar mirip dengan makanan asli nya. Bayangkan saja kamu bisa menikmati Martabak, Dessert bahkan es pisang ijo hanya dengan menyuap cake lembut yang dibuat oleh AMKC Atelier ( hayo coba bisa kamu bayangkan gak?). Penasaran sama cake-cake inovatif ini? Langsung saja merapat ke AMKC Atelier bareng teman sambil nongkrong cantik minggu ini!

7. Cake A Boo – Pokeball Cake

Gak cuma ada dalam dunia game saja bahkan pokemon pun dijadikan sebagai kuliner. Demam Pokemon Go! yang sempat heboh itu juga ternyata berdampak pada perkulineran di ibukota. Ada banyak banget makanan yang memakai tema Pokemon yang bentuknya lucu-lucu dan bikin nggak tega buat ngelahapnya.

Nah, salah satunya adalah Pokeball Cake dari Cake A Boo. Cake cute ini bener-bener sangat mirip dengan Pokeball. Tapi siapa sangka, ternyata cake ini terbuat dari chocolate almond sponge dan hazelnut mousse. Rasanya pecah banget dan bikin makin semangat buat nangkepin Pokemon! Hehe….

Yummy, lezat-lezat kan guys. Gimana pasti buat kalian jadi ngiler kan guys. Jadi dari daftar diatas yang mana yang akan kalian incar?