Menu

Menu Hidangan Cina Harus Kamu Cobain

Diperlukan dalam tur yang baik. Dengan sejarah panjang, fitur unik, banyak gaya dan indah memasak, masakan Cina merupakan salah satu bagian konstituen penting dari budaya Cina. Masakan Cina yang terkenal untuk warna, aroma, rasa, makna dan penampilan.

Berikut ini ada delapan Hidangan paling populer di kalangan orang asing dan Cina. Untuk kenyamanan pelanggan, kami juga mencantumkan nama karakter Cina dan pengucapan bahasa Inggris. Kedelapan hidangan manis dan asam babi (ayam), gong bao ayam, ma po tahu, wontons, pangsit, lumpia, chow mein dan bebek Peking. Hidangan ini tersedia dalam restoran yang paling besar di Cina.

1. Manis dan Sour Pork 糖醋 里脊

Manis dan asam babi memiliki warna oranye-merah cerah, dan rasa manis dan asam yang lezat. Pada awal hanya ada babi manis dan asam, namun untuk memenuhi permintaan, ada beberapa perkembangan pada hidangan ini. Sekarang, daging babi bisa diganti dengan bahan lain seperti ayam, daging sapi atau iga babi. Maka resep  dari masakan ini dari manis dan asam iga babi. Jika anda ingin melihat dan mencobanya anda dapat melihat kami cara memasaknya.

2. Gong Bao ayam 宫保鸡丁

Ini adalah Sichuan-gaya khusus terkenal, paling populer dengan kedua Cina dan asing. Bahan-bahan harus dilakukan yang pertama adalah potong ayam bentuk dadu,  cabai kering, dan kacang goreng.

Orang-orang di negara-negara Barat telah menciptakan gaya Barat gong bao ayam, dimana ayam potong dadu dapat ditutupi dengan tepung jagung, dan sayuran, saus manis dan asam, kemudian tambahkan bawang putih yang sudah di tumbuk.

3. Ma Po Tofu 麻 婆 豆腐

Ma po tahu adalah salah satu hidangan yang paling terkenal di Chuan Cuisine dengan sejarah lebih dari 100 tahun. Ma (麻) menjelaskan rasa pedas dan panas yang berasal dari merica bubuk, satu jenis bumbu biasanya digunakan di Chuan Cuisine.

Tofu susu diperkaya dengan kecoklatan daging sapi merah dengan  irisan daun bawang. Karena ini kelezatan yang luar biasa bagi orang china. Makanya banyak sekali orang china ingin mencoba memasak, masakan ini.

4. Wontons 馄饨

Wontons adalah makan orang china yang tetap disaat musim dingin. Apalagi jika kalau kita mencobanya untuk membuat sendiri pasti rasanya akan jauh lebih lezat. Bentuk yang paling serbaguna dari pangsit adalah sederhana segitiga siku-siku, mirip dengan tortellini Italia. Wontons biasanya direbus dan disajikan dalam sup atau di goreng. Pengisian wontons dapat di berikan daging babi cincang atau potong dadu udang. Ingin melihat cara memasaknya, langsung aja guys liat di hidangan kami ini.

5. Pangsit 饺子

Dengan sejarah panjang lebih dari 1.800 tahun, pangsit adalah makanan tradisional sangat populer di Cina Utara. Pangsit terdiri dari daging cincang dan cincang sayuran yang dibungkus ke dalam sepotong tipis adonan kulit.

Tambalan populer adalah daging cincang, yang di potong dadu adalah udang, ayam tanah, daging sapi, dan sayuran. Mereka bisa dimasak dengan cara direbus, dikukus, atau di goreng. Hidangan tradisional ini khusus dimakan pada malam Tahun Baru bagi orang China.

6. Chow Mein 炒面

The “Chow mein” adalah makanan china yang berarti tumis mie. Secara umum, hidangan tumis ini terdiri dari mie, daging (biasanya ayam, daging sapi, udang, atau babi), bawang dan seledri.

Untuk membuat chow mein, mie perlu dimasak dalam air mendidih selama beberapa menit. Setelah sudahdingin, kemudian pindah ke langkah aduk-menggoreng.

7. Peking Roasted Duck 北京 烤鸭

Bebek peking adalah hidangan terkenal dari Beijing, menikmati ketenaran dunia, dan ini dianggap sebagai salah satu hidangan nasional bagi orang China.

Bebek Peking adalah menikmati untuk kulit tipis dan renyah. Bebek Peking Irisan sering dimakan dengan pancake, saus kacang manis, atau kedelai dengan bawang putih tumbuk. Ini adalah hidangan yang paling lezat.

8. Spring Rolls 春卷

Lumpia adalah dim sum Kanton dari bentuk silinder. Pengisian lumpia bisa diisi dengan sayuran atau daging, dan rasa ini pun bisa berupa manis atau gurih. Setelah tambalan dibungkus spring roll pembungkus, langkah selanjutnya adalah menggoreng. Kemudian lumpia diberi warna kuning keemasan. Ini adalah hidangan sangat populer di Jiangxi, Jiangsu, Shanghai, Fujian, Guangzhou, Shenzhen, Hong Kong, dll.