Menu

Mari Membuat Makanan Ala Webtoon

Apakah kamu mengetahui tentang webtoon? Pastinya tau donk aplikasi yang disediakan Playstore ini. Selain dalam genggaman komiknya yang bergenre seru dan bermacam-macam, ternyata banyak aplikasi termasuk anti mainstream yakni webtoon Lazy Cooking dari Thailand. Aplikasi webtoon ini seru banget loh karena udah ngasi banyak tips buat memasak gampang ala anak kos. Walaupun berasal dari Thailand, ternyata ada beberapa dari menunya yang sudah dipraktekkan ala anak kos Indonesia loh. Termasuk gampang dan murah loh, pengen tau apa saja itu? Yuk, kita ulas 1 per 1.

1. Pisang masak susu

Ini termasuk menu paling gampang loh! Kenapa? Yap, kamu hanya butuh pisang, susu dan madu. Caranya menyajikannya, irislah pisang menjadi irisan kecil. Masukkan susu ke panci, terus hangatkan. Setelah itu masukkan pisang ke dalam susu tersebut dan tuang sedikit madu ke dalamnya untuk memberikan rasa manis. Sajikanlah semasih hangat, camilan ini cocok buat menemani kamu nonton televisi.

2. Roti keju daging

Pernah makan cheese roll? Nah, gimana rasanya? Pasti bikin ketagihan kan, hehe. Tapi, gak usah ngebayangin saja guys, kamu sekarang bisa kok buat di rumah. Siapkan saja roti tawar yang sudah dipanggang dan jepit hingga pipih. Ambil daging yang sudah matang ( bisa diganti dengan sosis). Taruh di atas roti, kemudian gulung. Gorenglah roti hingga berwarna kecoklatan, dan untuk temannnya, sajikan dengan saus favoritmu.

3. Pangsit sosis keju

Bahan-bahan untuk membuat ini tidak tergolong susah yaitu kulit pangsit, potongan sosis dan keju lembaran. Pertama, potong keju hingga menjadi kotak-kotak dan irislah sosis menjadi kecil-kecil. Setelah itu siapkan selembar pangsit lalu taruh keju di tengahnya. Lipatlah hingga menjadi segitiga. Untuk merekatkan, gunakan telur yang sudah dikocok. Goreng hingga kecoklatan, direkomendasikan lebih nikmat jika ditambah saus tomat.

4. Roti telur setengah matang

Mau mencoba sarapan ala Eropa? Gampang! Siapkan saja roti tawar selembar, telur dan juga daging (jika tidak ada, ganti saja dengan sosis). Lubangi persegi pada bagian tengah roti tawar. Siapkan wajan dan panaskan dengan memakai mentega. Taruhlah roti tawar dengan telur di atas lubang tersebut. Taburi irisan daging di samping telur tersebut dan tunggu hingga kecoklatan. Sajikanlah dengan teh manis hangat.

5. Roti India

Mau merasakan makanan khas India? Yuk, kita buat salah satunya. Siapkan roti tawar yang sudah dibuang kulitnya sebanyak tiga lembar, pisang dua buah dan telur. Pipihkan roti tawar denngan gelas kaca hingga menjadi tipis seperti kulit lumpia. Potonglah pisang tadi dan taruh di kulit roti tawar tadi. Lipat roti menjadi dua persegi panjang. Setelah itu masukkan dalam telur yang sudah dikocok dan goreng hingga coklat. Setelah matang, kamu bisa mencampur topingnya dengan madu atau susu coklat.

6. Mi instan carbonara

Masak mie adalah pekerjaan yang gampang, ya gak? Pakai rice cooker saja pun uda bisa kok! Pertama tekan tombol untuk memasak (cook) pada rice cookermu. Masukkan daging atau sosis yang telah dipotong. Setelah itu masukkan susu creamy hingga mendidih lalu masukkan mie di dalamnya. Tugas terakhir sih, campurkan telur dan aduk-aduk saja hingga matang. Jika mau lebih variasi, kamu bisa tambah lembaran keju dan tunggu hingga larut. Beri bawang goreng diatasnta biar makin nikmat.

7. Sunny Egg

Ini dia makanan asli khas dari Thailand! Mudah banget kok untuk membuatnya. Pertama, kocok telir di mangkok. Setelah itu masukkan nasu di dalamnya dan aduk. Beri bumbu sesuai seleramu, nyalakan api di atas wajan dan masukkan adonan nasi serta telur tersebut ke dalamnya. Masak seperti omelet dengan membolak-baliknya. Berilah daun bawang untuk menambah rasa sedap di dalamnya.

Stop! Sekian dulu ya makanan ala webtoon dari saya, terima kasih sudah membaca dan salam maknyuss! 😀