Menu

Mantap! Indonesia Ternyata Menyandang Peringkat Pertama Makanan Terpedas

Banyak orang menyukai makanan pedas, dimana menurut pengakuan mereka makanan peda jauh lebih enak dan berasa. Biasanya sensasi yang diberikan juga akan nampak seperti keringat yang bercucuran, mata yang melotot dan rasa pedas yang sangat membakar. Namun, hal ini justru membuat orang ketagihan dan menambah nafsu makan mereka untuk menghasbiskan menu makanan mereka.

Perlu kamu ketahui, Walaupun makanan yang pedas rasaya enak di lidah, jika terlalu berlebihan dapat merusak pencernaan. Ade beberapa makanan yang dijuluki makanan terpedas di dunia. Pengen tau apa saja makanan tersebut, yuk kita cari tau di bawah ini.

9. Suicide Chicken – Amerika Serikat

Nama makanan ini memang unik, dimana jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya ayam bunuh diri. Eits, tapi jangan terkecoh ya karena makanan ini mampu membuat kamu pengen bunuh diri juga deh! Pedas yang diberikan kepada kamu juga tidak sangat kuat dimana rasa pedas yang menyengat ini berasal dari saus Tabsco yakni potongan cabai kering dan cabai segar yang bijinya dibuang.

8. Vindaloo – India

Makanan yang sangat pedas asal India ini terbuat dari ayam yang dicampur dengan rempah-rempah yang kuat seperti biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe dan lada. Pedasnya makanan ini bisa sampai ke tulang-tulang ayamnya. Jika kamu tahan pedas, kamu mesti cobain deh! Ough ya, jika kamu tidak suka dengan daging ayam bisa kok diganti dengan daging kambing.

7. Jerk Chicken – Karibia

1 lagi makanan pedas dengan nama aneh. Kenapa? tentu saja jika diartikan artinya ayam brengsek. Jerk Chicken merupakan ayam yang dimasak dengan bumbu khas Asia dan Afrika dengan menggunaan rempah-rempah yang kuat seperti cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih, serta cabai scotch bonnet yang memberikan rasa panas di bibir dan perut penikmatnya. Untuk kamu yang berani makan makanan ini, sediakan air banyak-banyak ya guys untuk memadamkannya.

6. Tom Yum – Thailand

Tom Yum merupakab sup asam pedas dari Thailand yang sangat memikat. Variasi dari sup ini sangat banyak baik salah satunya adalah
Tom Yum Gai (ayam) dan Tom Yum Pla (Seafood). Cabai yang dipakai untuk sup adalah Thai Bird Eye Chilis dengan campuran jeruk nipis dan daun jeruk. Kombinasi sup ini cocok buat kamu yang doyan makan pedas dengan memakai kuah.

5. Wot – Ethiopia

Negara di benua Afrika juga mempunyai makanan pedas. Salah satu makanan terpedas itu berasal dari Ethiopia dimana dibuat dari campuran 1 kg bawah merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan juga barbere (campuran cabai kering dan bumbu kering). Jumlah yang mengerikan ini menghasilkan kombinasi makanan terpedas yang pernah ada.

4. Papa a la Huancaina – Peru

Jika dilihat dari bentuknya, makanan ini seperti saus salad kentang yang disajikan dengan saus Huancaina. Bahan tambahan lainnya melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung dan potongan telur rebus. Yang menjadi inti pedas dari makanan ini adalah saus Huancaina dimana saus dibuat dari perpaduan keju, susu kental, garam dan cabai yang disebut cabai Amarillo. Eits, jangan sepele ama makanan yang seperti tampak makanan manis ini ya. Dijamin deh kamu bakal berlinang air mata karena kepedasan.

3. Shrimp Creole – Amerika Serikat

Makanan pedas selanjutnya datang dari Amerika Serikat bagian Selatan yang disebut Shrimp Creole. Bumbu untuk membuat makanan ini terbuat dari rempah-rempah dan untuk bahannya adalah cabai, tomat, udang dan ayam. Cabai pedas yang dipakai adalah jenis cabai rawit segar dan Cayenne Pepper.

2. Lobak dengan Lada Sichuan – Cina

Jika dibandingkan dengan salad biasanya yang memiliki rasa agak asam, salad asal Cina ini malah terkenal dengan rasa pedasnya. Masakan ini dibuat dari lobak yang digabungkan dengan Lada Sichuan. Untuk tambahan pedasnya, cabai yang dipakai adalah cabai Bird’s Eye yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Dikarenakan tambahan lobak maka rasa makanan ini menjadi pedas manis.

1. Sambel Ulek – Indonesia

Makanan terpedas di dunia juga diwakilkan dari Indonesia. Seluruh orang dunia setuju jika cabai lokal Indonesia 5 kali lebih pedas dari cabai Thai Bird Eye Chilis asal Thailand. Sangking pedasnya, para bule yang mencicipinyta mengakui sambel ini dapat membuat bibir mereka terasa mengilang! Wih, beruntung banget ya kita menduduki peringkat pertama soal pedas mampus.

Nah, itu dia 9 makanan terpedas yang kami rangkum sebagai makanan dengan level pedas mengerikan dari dunia. Kira-kira, kamu berani gak mencoba salah satu makanan tersebut? Jika berani, kira-kira yang mana sobat yang akan kamu tes doloan? Kalo saya sih nyerah saja deh! 😀