Menu

Makanan Yang Ampuh Bikin Mata Melek

Kerjaan yang menumpuk membuat otak kamu stres dan capek, tak jarang karena hal itu membuat kamu merasa bosan dan ngantuk. Kamu ingin memejamkan mata untuk kembali merefresh kan tubuh, tetapi jam istirahat telah berakhir. Solusi paling umum adalah meminum kopi agar mata kembali fresh, namun kamu sangat anti dengan kopi. Dan ternyata ada solusi lain yang bisa membuat mata kamu bisa kembali fresh, apa itu? Bebarapa makanan dibawah ini dapat membuat mata kamu kembali fresh dan menambah energi mu yang hilang setelah terbuang karena mengerjakan beberapa pekerjaan yang telah membuat kamu capek. Yuk, disimak makanan apa saja yang bisa membuat melek!..

1. Dark Chocolate

Buat kamu para pecinta cokelat, pasti udah nggak asing sama makanan yang satu ini. Seperti yang kita tahu, dark chocolate banyak mengandung zat besi dan magesium yang bisa memberi energi untuk tetap aktif sepanjang hari. Selain itu, makanan ini juga merupakan sumber theobromine yang bisa memperbaiki suasana hati. Nggak heran kan kalau cokelat bisa jadi energy and mood booster buat kamu!

2. Yougurt

Berikutnya yaitu yougurt, Yougurt dikenal sebagai makanan atau minuman yang kaya akan manfaat, terutama untuk sistem pencernaan. Nah selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, mengkonsumsi yougurt ternyata juga dapat membuat mata anda melek dan terhindar dari rasa ngantuk, Dengan demikian, anda dapat mengganti kopi dengan yougurt.

3. Edamame Panggang

Edamame panggang dapat menjadi pilihan yang enak dan menyehatkan berikutnya. Memakan kacang ini sangat mengenyangkan dan memuaskan karena sangat renyah di mulut. Satu porsi (1/4 cangkir) mengandung 14 gram protein dan 8 gram serat dengan hanya 130 kalori.

4. Telur

Kita semua tahu jika telur merupakan makanan yang kaya akan kandungan protein. Dengan kandungan protein yang berlimpah tersebut, telur mampu membuat energi kita tetap terjaga, sehingga kita tidak akan mudha merasa capek atau ngantuk.

5. Buah

Tidak hanya buah apel saja, masih banyak buah lainnya yang dapat menjaga mata anda tetap melek dan terhindar dari rasa mengantuk. Nah buah yang ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk adalah buah yang kaya akan vitamin C, yaitu buah yang memiliki rasa asam, sehingga akan membuat kita menjadi segar dan tidak mengantuk.

6. Sereal gandum

Ini merupakan pilihan yang baik untuk sarapan dibanding sarapan berat dengansandwichberisi mayones dan keju. Serat dalam sereal membantu melawan kelelahan dan kantuk. Selain itu, gandum menjadi pilihan sehat dibanding sarapan lain yang cenderung dipilih karena waktu yang tidak banyak. Kombinasikan dengan susu yang cukup dan buah-buahan. Ini akan membantu memulai hari Anda dengan baik.