Menu

Makanan Malaysia Yang Paling Lezat

“Makanan (dan mencintai) makanan Malaysia harus menjadi prasyarat bagi siapa pun menyatakan untuk menjadi gastronome Pergabungan Kudus rasa Malaysia diperkuat,¬†tidak hanya oleh rempah-rempah sengit, tetapi oleh sekelompok orang yang sangat bergairah tentang masakan mereka.

Ini adalah posting tamu dari gourmet Malaysia sendiri, Mei dari Cumi & Ciki duo. Mereka blog makanan dan wisata merupakan hamparan inspirasi terbaik bagi wisata petualangan dengan menu makanan Malaysia! ”

Kami Malaysia banyak beruntung. Di sini, di komunitas multiras kami, kami memiliki eksposur ke segala macam masakan. Cina, India, Melayu .. Anda nama itu, kita memilikinya. Beberapa dari gaya memasak etnis mungkin akan lebih hambar atau kurang pedas daripada yang lain, tapi saya harus mengatakan bahwa semua sama-sama menarik dengan cara mereka sendiri. Berikut adalah 5 dari favorit pribadi saya sendiri, tetapi jika saya punya cara saya itu, akan menjadi 20!

1. Banana Leaf

Salah satu masakan India Selatan yang besar kita memiliki hak istimewa untuk makan setiap hari harus kami pilih tentu saja, masakan Chettinad. Masakan Chettinad adalah masakan dari daerah Chettinad dari negara bagian Tamil Nadu di India Selatan. Jika Anda menyukai nasi, Anda pasti akan menyukai Banana Leaf Rice.

Beras daun pisang, nasi putih yang disajikan di atas daun pisang dengan bermacam-macam sayuran, daging kari atau ikan, acar, dan papadum yang super adiktif (terlihat seperti raksasa, bulat, keripik flat). Sebagian besar waktu, namun, hanya saus kari yang akan dilayani dan tidak ada daging disajikan seperti yang dimaksudkan untuk menjadi hidangan vegetarian tradisional India tapi karena saya tidak vegetarian, saya mencintainya dengan daging kambing redang dan kari ayam kering!

Makanan ini bisa benar-benar ceroboh karena secara tradisional dimakan dengan tangan, tetapi sebagian besar dari kita memiliki seni rupa!

2. Nasi Dagang

Nasi dagang adalah hidangan fantastis lezat, yang terdiri dari nasi dalam santan, kari ikan dan bahan-bahan tambahan seperti kelapa goreng dicukur, lada solok, telur rebus dan acar sayuran.

Ini adalah makanan sarapan yang terkenal di negara di Pantai Timur Semenanjung Malaysia, seperti Terengganu dan Kelantan. Nasi dagang paling terkenal dari Terengganu berasal dari tempat yang disebut Kampung Ladang, daerah di distrik Kuala Terengganu. Saya belum mencoba satu dari Kampung Ladang tapi rekan saya yang mencakup Pantai Timur mengatakan itu benar-benar yang terbaik.

3. Bakuteh (BKT)

Nama harfiah diterjemahkan sebagai “teh tulang daging”, dan, paling sederhana, terdiri dari lemak iga babi direbus dalam kaldu dari bumbu dan rempah-rempah (termasuk adas bintang, kayu manis, cengkeh, dong Guai, biji adas dan bawang putih) selama mungkin, yaitu hari jika memungkinkan. Namun, bahan-bahan tambahan mungkin termasuk jeroan, varietas jamur, choy sum (sayuran), dan puff potongan tofu.

Kami secara pribadi memiliki kaitan tertinggi untuk BKT di ‘Restaurant Yik See Ho’. Tempat ini terletak di sekitar dari Pudu Wet Market dan adalah favorit panas di antara KL-lites. Beberapa kemungkinan kami mohon untuk berbeda atau memiliki favorit mereka sendiri tetapi untuk sekarang, kita membawa semua teman-teman kita di sini. Di mana lagi Anda dapat melihat tukang daging hacking jauh di bangkai babi (sudut gang), dalam persiapan untuk hari esok jatah, dari mana Anda duduk dan makan di sepanjang jalan 5 kaki. Suram? Kotor? Nah, ini adalah BKT, gaya Pudu!

4. Hokkien Mee

Fried Hokkien mee (mie goreng kuning) memiliki sebuah kultus berikut di Kuala Lumpur. Ini adalah hidangan mie kuning kental yang direbus dalam kecap hitam tebal dengan daging babi, cumi-cumi, ikan-kue dan kubis sebagai bahan utama dan kubus renyah goreng lemak babi sebagai garnishing (yang akan menjadi batu persegi yang Anda lihat di atas mie).

Ada beberapa kemungkinan yang mengatakan bahwa lemak babi adalah bahan utama yang harus dipersiapkan dalam menu makanan ini.

hidangan ini dimakan sebelum malam besar keluar, setelah malam besar keluar, untuk makan malam, untuk makan malam .. sih, di semua jam hari benar-benar. Jika Anda belum makan Hokkien Mee, Anda belum mengunjungi Malaysia, tepat!

5. Sang Har Noodles

Selanjutnya adalah Sang Har Kwey Teow (mie datar). Ini adalah yang terbuat dari udang sungai segar yang dimasak gaya Kanton dalam kaldu eggy tebal dan selesai dengan baik mie datar atau telur. The roe orange di kepala udang hanya merembes dan menanamkan ke dalam saus cair eggy dari mie dan membuat rasa fenomenal. Cara menakjubkan bahwa tautness dari daging udang menyatu ke dalam pegas dari mie datar seperti dua komponen ini hanya dibuat untuk satu sama lain.