Menu

Kreasi Makanan Ini Bakal Buat Kamu Jadi Gak Fokus

Suatu kreasi makanan bisa dikatakan bahwa itu seperti sebuah karya seni. Bahkan, tak sedikit para ahli memasak yang menggeluti bidang ini dan kini telah menjadi seniman makanan profesional. Selain terlihat indah, makanan yang dihias dengan unik dan lucu juga akan mempunyai daya tarik tersendiri.

Tak jarang pula karya makanan yang lucu akan digunakan oleh restoran dan rumah makan untuk menambah daya tarik makanan tersebut dan menarik para pelanggan. Beberapa kreasi bahkan terlihat begitu lucu dan artistik sampai-sampai pembeli jadi gak tega untuk memakannya. Mau tahu selucu apa bentuk makanan tersebut? Yuk, simak kreasi makanan dan minuman lucu yang buat kita gak tega untuk memakannya:

1. Nasi Goreng Beruang Tidur

Nasi goreng ini mengambil tema dari kartun Jepang yaitu Rillakuma. Rikakuma adalah seekor beruang lucu berwarna coklat. Nasi goreng ini kemudian dibentuk menjadi badan dan kepala beruang kemudian telur dadarnya dijadikan sebagai selimut dan jadilah miniatur beruang tidur nyenyak yang sangat menggemaskan. Sayang sekali rasanya untuk mulai memakan dan menggangu tidur si beruang.

2. Seni Menggambar Kopi

Latte Art adalah seni menggambar pada busa susu yang berada di bagian atas minuman Coffee Latte atau Cappuccino. Banyak barista yang membanggakan kemampuannya dalam menggambar berbagai bentuk hewan atau motif rumit di atas busa yang rapuh tersebut. Tidak hanya menggambar dalam bentuk dua dimensi saja, sekarang sudah ada latte art dalam tiga Dimensi. Melalui gambar 3D, motif dan bentuk terlihat semakin nyata dan lucu, yang tentu saja terlalu menggemaskan untuk langsung diminum. Keren deh pokoknya.

3. Nasi Kare Karikatur

Nasi Kare di Jepang ini biasanya dihidangkan di sebuah piring dimana nasi berbatasan dengan kuah kare kental. Penuh kreatifitas, beberapa restoran juga menyajikan nasi kare dengan berbagai bentuk dan tokoh kartun, contohnya Baymax, Hello Kitty, Darth Vader dan banyak lagi. Penyajian yang menarik akan semakin membuat hidangan ini menjadi unik dan layak masuk Instagram dulu sebelum disantap.

4. Telur Isi Anak Ayam

Menyantap telur yang berisi anak ayam? Pasti awalnya kalian kaget mendengarnya. Jangan salah sangka dulu, sebenarnya hidangan ini hanyalah telur yang isinya dibentuk seperti anak ayam yang sedang mengintip dari cangkangnya. Hidangan ini bernama defiled egg atau isi telur. Biasanya dibuat dengan merebus telur dan membelah putih telur menjadi dua, lalu kuning telur diambil untuk dicampur dengan bahan-bahan lainya. Campuran itulah yang nantinya diisikan kembali ke dalam putih telur. Dengan membentuknya seperti anak ayam, hidangan ini jadi sangat imut dan cocok untuk pesta anak-anak. iiih lucu banget deh,,,

5. Kreasi Bento

Bento adalah istilah Jepang untuk bekal makanan yang dikemas dalam sebuah kotak dan biasanya dibawa dalam beraktifitas sehari-hari. Isi bento bisa bermacam-macam, tergantung kesukaan setiap orang. Biasanya, bento terdiri dari nasi, sedikit lauk pauk dan sedikit sayur. Tetapi, kreasi seni bento mulai berkembang sehingga tampilan makanannya semakin unik dan menarik. Mulai dari nasi yang berbentuk panda, sosis bentuk gurita, telur puyuh menjadi jamur dan lain-lain. Walaupun bento yang cantik membutuhkan waktu cukup lama untuk menyiapkannya, tetapi perasaan senang ketika membuka kotak makan tersebut akan membuat prosesnya terasa sepadan.

6. Bakpao Aneka Satwa

Tak hanya nasi goreng dan bento yang dapat dijadikan kreasi, bakpao pun sudah ada versi menariknya. Bakpao-bakpao ini akan dibentuk menjadi berbagai kepala bermacam-macam hewan, lengkap dengan warna-warna menarik sesuai warna bulu/kulit hewan tersebut. Ekspresi mereka yang lucu, bisa-bisa membuatmu segan langsung memakannya tanpa mengambil setidaknya beberapa foto.

7. Minuman Menyala dalam Gelap

Apakah kamu pernah menghadiri pesta di club-club dan kemudian tiba-tiba dihidangkan minuman yang bisa menyala dalam gelap? Dalam suasana pesta yang temaram, minuman tersebut sungguh menarik perhatian. Jangan berprasangka buruk dulu dan mengira minuman tersebut penuh zat kimia, Ladies. Ternyata beberapa minuman memang masih bisa terlihat di kegelapan. Seperti minuman penambah energi atau isotonik drink, susu, es krim vanila dan beberapa minuman bersoda memiliki efek yang seolah-olah menyala di kegelapan. Jadi, jangan ragu-ragu mencicipi minuman menyala itu di lain kesempatan.

Oke guys itu dia beberapa makanan yang cukup menggemaskan dan akan membuat kita berpikir ulang untuk memakannya. Siapa sih yang tega kalau makanannya selucu dan seimut itu. Mimin percaya kalau kalian juga gak akan tega, bener kan guys?