Menu

Keren! Restoran Jafflechutes Ini Sajikan Makanan Menggunakan Parasut

Pernahkah anda berlibur ke Australia? Kira-kira, kota manakah di Australia yang menjadi pilihan destinasi liburan anda, selama berada di negara tersebut?

Seperti yang kita ketahui, Australia merupakan salah satu benua terkecil di dunia. Meskipun hanya sebuah benua kecil, namun Australia memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang menarik dikunjungi di Australia ini adalah restoran atau tempat makannya.

Australia juga termasuk sebagai salah satu negara maju di dunia. Pemerintahan di negara ini sangat mengutamakan kesejahteraan penduduknya. Itulah sebabnya kenapa penduduk di Australia sangat terjamin kehidupannya. Sebagai negara maju, Australia tidak terhindar dari berbagai masalah. Dan salah satu masalah yang kerap terjadi di Australia adalah masalah keterbatasan lahan.

Tidak hanya di Australia, di beberapa negara lainnya, keterbatasan lahan ini juga menjadi masalah yang cukup serius. Ini lah yang menyebabkan mengapa di negara-negara maju, sebagian besar masyarakatnya lebih memilih untuk tinggal di dalam apartemen. Selain untuk meminimalkan pemakaian lahan yang terbatas, biaya tinggal di apartemen jauh lebih murah, jika dibandingkan dengan membeli lahan untuk membangun rumah sendiri.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa di Australia banyak dibangun permukiman, yang mengusung konsep nomaden seperti apartemen. Berbeda sekali kan dengan di Indonesia? Di Indonesia, justru biaya hidup di Apertemen yang jauh lebih mahal, dibandingkan dengan tinggal di rumah sendiri. Benar nggak, guys?

Uniknya lagi di Australia ini adalah, bahwa konsep nomaden tersebut tidak hanya diterapkan untuk permukiman saja, melainkan juga pada sejumlah restoran yang ada di sana. Salah satunya adalah restoran atau lebih cocok disebut sebagai gerai sandwich yang bernama Jafflechutes di Melbourne, Australia. Restoran ini adalah salah satu yang menerapkan konsep tersebut.

Setiap restoran ataupun tempat makan memang memiliki ciri khasnya masing-masing. Semua bergantung pada manajemen restoran tersebut. Ciri khas inilah yang menjadi daya tarik bagi turis, wisatawan, ataupun pelanggan untuk singgah dan menikmati hidangan di restoran itu.

Jika pada zaman seperti sekarang ini kebanyakan restoran memiliki keunikan karena penggunaan teknologi, seperti memakai robot sebagai pelayan restoran, atau menggunakan Drone untuk mengantarkan pesanan, kali ini sebuah restoran bernama Jafflechutes yang berada di melbourne malah lebih memilih sesuatu yang lebih konvensional tapi memiliki kesan unik.

Keunikan tersebut terdapat pada cara mereka menyajikan sajian mereka kepada para pelanggan. Gerai ini menjual sarapan yang menjadi menu favorit di sejumlah negara termasuk Australia. Tahu menu apa yang dimaksud? Menu tersebut adalah sandwich.

Sandwich adalah makanan atau sejenis roti isi yang terbuat dari 2 lembar roti tawar tipis, bisa juga menggunakan roti gandum, yang di bagian tengahnya diberikan isian. Isian tersebut cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan atau yang disukai. Biasanya, isian tersebut terdiri dari keju, chicken roll, telur, dan sayur. Anda juga bisa menikmatinya dengan saus atau mayones.

Gerai sandwich di Australia ini memiliki konsep pesanan yang terbilang cukup unik. Meskipun tidak secanggih restoran yang menggunakan drone dan masih menggunakan cara konvensional, akan tetapi restoran yang bernama Jafflechutes yang berada di Melbourne, Australia ini memiliki konsep unik dalam menyajikan hidangan makanan mereka. Yakni dengan menggunakan sebuah parasut mini.

Semua orderan makanan akan diterbangkan langsung melalui parasut, yang masing-masing sudah diberikan label nama pemesan. Jadi anda tidak perlu khawatir pesanan anda akan tertukar dengan pesanan milik orang lain. Cara unik ini ternyata cukup ampuh untuk menggaet pelanggan, karena cara yang digunakan berbeda dari restoran siap saji lainnya.

Yang menjadi pertanyaannya adalah, bagaimanakah cara pemesanan sandwich di gerai tersebut? Dan bagaimana cara mengambil pesanannya?

Untuk pemesanan, customer atau pelanggan restoran bisa memesan Sandwich lewat aplikasi online yang sudah disediakan di depan restoran Jafflechutes. Anda hanya perlu mengunjungi website Jafflechutes dan membayarnya dengan menggunakan PayPal seharga 5-6 dolar AS. Setelah melakukan pemesanan, pelanggan harus menunggu pesanan mereka di sebuah area atau tempat khusus, yang sudah ditandai dengan lambang X. Nah, di tempat inilah pelanggan bisa mengambil dan mendapatkan pesanannya.

Penggunaan lambang X pada tempat tersebut adalah sebagai sebuah pertanda, bahwa sandwich yang sudah anda pesan akan diterbangkan dengan parasut dan akan jatuh tidak jauh dari area tersebut. Biasanya para pelanggan akan menunggu di bawah, dan pada saat parasut turun, pelanggan yang berhasil menagkap parasut akan langsung memeriksa nama pemesan, yang tertulis pada bungkus sandwich tersebut.

Gerai yang menjual sandwich ini tidak memiliki lokasi yang menetap. Lokasinya selalu berpindah-pindah. Tapi tenang saja, karena gerai ini akan selalu mengumumkan dimana lokasi terbaru mereka, sehingga para pelanggan dapat menjemput pesanan mereka di tempat yang sudah ditentukan tersebut.

Resto siap saji atau gerai sandwich dengan pengiriman makanan via parasut ini menjadi tren dan makin berkembang di Australia, dan Jafflechutes inilah yang menjadi pemegang hak paten pengiriman makanan lewat parasut tersebut. Meskipun cara penyajian yang diusung oleh gerai ini terbilang sangat unik, namun tetap saja gerai ini memiliki kelemahan. Salah satunya adalah terletak penggunaan parasut untuk menerbangkan pesanan para pelanggan.

Parasut yang digunakan oleh gerai sandwich ini adalah parasut mainan yang terbuat dari plastik. Tentu saja cara ini akan menambah jumlah sampah plastik yang ada di Melbourne. Secara tidak langsung, hal ini akan meciptakan pencemaran lingkungan jika tidak ditangani dengan baik. Tapi terlepas dari kelemahan tersebut, restoran ini tetap memiliki daya tarik yang kuat bagi para pelanggan, karena mampu menciptakan sensasi yang berbeda dalam memesan dan menyantap pesanan.

Tunggu apa lagi, Bro. Tidak tertarikkah anda untuk datang dan mencobanya? Dijamin deh nggak bakalan menyesal nantinya.