Menu

Jomblo? Restoran Ini Bakalan Kasih Kamu Pacar Baru

Apakah anda seorang jomblo? Sudah berapa lama anda menjalani status jomblo tersebut? Apa alasan anda masih jomblo hingga saat ini? Pertanyaan – pertanyaan di atas mungkin akan membuat sebagian dari anda merasa geram, nyesek, marah, sedih, atau bahkan tersipu malu.

Akan tetapi, sejumlah pertanyaan di atas bukan bermaksud untuk membuat anda tersinggung apalagi memberi kesan untuk mengejek. Pertanyaan di atas hanya untuk menekankan bahwa artikel berikut ini sangatlah penting untuk anda yang saat ini merasa kesepian karena masih sendiri atau belum memiliki pasangan alias jomblo.

Status jomblo yang dijalani oleh seseorang sebenarnya bukanlah masalah yang besar. Ini hanya berbicara tentang prinsip seseorang. Masing – masing orang pasti memiliki alasan tertentu mengapa lebih memilih sendiri dan belum siap memiliki pasangan. Benar nggak?

Sebagian mungkin ada yang masih belum bisa move on dari pasangan yang sebelumnya, mengalami trauma masa lalu, atau bisa juga karena masih belum ketemu dengan seseorang yang tepat. Alasan masing-masing orang pasti akan berbeda-beda.

Selain itu, mungkin beberapa orang masih berstatus single karena kurangnya pergaulan atau bingung bagaimana cara untuk memulai atau mengawali perkenalan dengan lawan jenisnya. Yah, semua alasan – alasan tersebut mungkin saja salah satunya yang anda rasakan.

Terlepas dari berbagai alasan tersebut, tahukah anda bahwa menjadi single alias jomblo itu ternyata sangat tidak menyenangkan dalam beberapa kasus atau situasi tertentu? Salah satu contohnya adalah pada saat bepergian ke luar walau hanya untuk makan.

Saat berjalan sendiri menuju tempat makan yang dituju, rasa-rasanya ada sesuatu yang kurang. Apalagi jika berpapasan dengan sepasang kekasih di jalan, pasti akan ada rasa atau keinginan untuk melakukan hal yang sama seperti mereka. iya nggak?

Makan sendirian itu kadang sangat tidak menyenangkan dan bisa menciptakan kesan seseorang yang sangat kesepian. Di beberapa negara, makan sendirian bahkan dianggap sebagai sesuatu yang memalukan. China adalah salah satu negara yang menganggap bahwa makan sendirian merupakan sebuah tindakan yang tabu. Bagi mereka makan bersama adalah inti dari budaya di China.

Namun seiring berkembangnya zaman, banyak yang mulai melupakan kebudayaan makan bersama tersebut dan lebih memilih untuk makan sendiri – sendiri. Hal ini tidak hanya terjadi di China, tapi juga di beberapa negara lainnya di dunia, termasuk Indonesia.

Saat akan berkunjung ke tempat makan seperti restoran, makan bersama tentu akan menyenangkan. Ketika makan bersama orang lain, anda akan memiliki seseorang yang bisa diajak untuk bercakap – cakap sembari menyantap hidangan yang lezat yang anda pesan. Tentu ini akan menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan daripada harus makan sendiri.

Karena alasan tersebut, sebuah restoran di Korea akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah sistem pelayanan restoran yang baru, khusus bagi para jomblo yang ingin makan di restoran tersebut. Pelayanan ini diberikan dengan maksud untuk membuat mereka yang jomblo bisa makan di restoran tersebut dengan bahagia dari yang biasanya.

Dan yang lebih enaknya lagi, di restoran ini para jomblo bisa menikmati makanannya dengan gratis. Tidak hanya itu saja, anda juga akan diberi kejutan lain yang pastinya akan membuat anda kaget dan menjadi salah tingkah. Penasaran kan?

Supaya rasa penasaran anda tidak semakin menjadi – jadi, anda bisa melihat cuplikan video berikut ini terlebih dahulu:

Dari cuplikan video di atas, anda bisa melihat bahwa pelayan restoran mempersilahkan masuk para pengunjungnya yang jomblo kemudian membawa mereka ke sebuah meja khusus yang memang sudah disediakan secara khusus oleh pemiliki restoran. Jika dilihat dari ukurannya, meja makan tersebut memang hanya diperuntukkan untuk satu orang pelanggan saja.

Ketika para pengunjung duduk di meja yang sudah disediakan, tampak jelas bahwa ekspresi mereka sangat kesepian dan kurang menyenangkan. Yah, namanya juga sendiri. Pasti kurang menyenangkan. Tapi setelah makanan yang mereka pesan datang dan dihidangkan di atas meja, perlahan wajah mereka berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tapi tunggu dulu guys, kebahagian para customer jomblo ini tidak sampai di situ saja lho. Sembari mereka menikmati makanan mereka, tiba – tiba muncul sebuah pesan dari tablet yang tertempel di dinding meja. Pesan itu bertuliskan kalimat seperti ini, “Apakah Anda menikmati makanan Anda? Silakan pilih! ‘Saya ingin makan bersama dengan seseorang’ Ya atau Tidak.”

Awalnya para tamu jomblo tersebut bingung akan maksud kemunculan pesan tersebut. Namun mereka harus tetap memilih. “Ya” atau “Tidak”. Dan ternyata, rata- rata tamu jomblo yang datang pada saat itu memilih tombol “ya”. Ketika mereka memilih “Ya”, secara tiba – tiba penutup di depan meja mereka terbuka. Dan surprise! surprise! ternyata di depan mereka ada orang asing yang sama-sama terkejut karena saling beratatapan muka secara tiba – tiba dengan orang yang belum mereka kenal.

Coba saja lihat ekspresi kaget para jomblo tersebut. Lucu sekali bukan? Awalnya mereka saling terkejut, kemudian tertawa dan akhirnya memulai pembicaraan sembari menyantap makanan mereka. Dalam sekejap ekspresi wajah kesepian mereka lenyap dan berganti dengan ekspresi bahagia.

Wah, kelihatannya asyik sekali bukan? Sayang sekali karena restoran ini hanya ada di Korea. Coba saja kalau di Indonesia juga ada, pasti bakalan banyak tuh yang ngantri. Secara di Indonesia masih banyak para jomblo yang kesepian. Setuju nggak kalau di Indonesia ada restoran seperti ini? Kalau yang jawab jomblo, ya pasti setuju lah. hehehe 🙂