Menu

Inilah Sup Paling Menjijikan Di Dunia

Merasa bosan tiap hari menu makanan yang dijumpai itu-itu saja, ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Yang jarang sekali orang mengetahuinya. Ada baiknya jika kamu mencoba makanan kuliner super extrim berikut ini.

Sup darah Tien Kahn dari Vietnam, burung ortolan sampai ‘burung’ Harimau adalah beberapa contoh dari makanan sup paling menjijikan di dunia┬áMemang ada sensasi unik dan luar biasa menurut orang-orang yang sudah mencoba sajian makanan tersebut.

Namun banyak juga orang yang merasa jijik, mual dan ingin muntah padahal belum pernah mencoba sama sekali dan hanya mendengarnya saja uda jijik banget, termasuk juga saya hehehe. seperti apa penampakan sup mengerikan yang buat nafsu makan kita dapat hilang seketika ini, simak selengkapnya:

1. Sup Penis Harimau

Ketika kita mendengar hidangan makanan sup penis harimau, bukan hanya terdengar menjijikkan tetapi juga kejam dan sadis. Bagaimana kelangsungan hidup satwa langka ini nantinya yang seharusnya dilindungi dan dilestarikan. Tapi kenyataannya di Negeri Cina, species hewan langka ini yang terancam punah justru menjadi bahan perburuan makanan.
Dianggap sebagai salah satu makanan kuliner paling eksklusif di dunia, untuk membelinya pun terbilang sangat mahal. Konon, Sup penis Harimau ini memiliki khasiat yang luar biasa seperti untuk obat kuat Viagra yang katanya ampuh membuat kaum pria semakin gagah perkasa, terutama saat bertempur dengan istrinya.
Cara pembuatan makanan sup harimau ini cukup sederhana. Yang pertama penis harimau akan direndam dalam air bercampur ramuan khusus selama seminggu. Kemudian direbus dengan daun rempah-rempah selama kurang lebih 6 jam. Setelah itu makanan ini pun siap untuk dihidangkan dengan cepat.

2. Supu, masakan khas dari Tanzania

Supu adalah sebutan ‘Sup’ bagi masyarakat asli Tanzania. Meski sama-sama direbus dalam pembuatannya, yaiyalah masa digoreng. Bahan-bahan yang digunakan dalam Supu dapat dikatakan tidak lazim.
Diantaranya bagian yang masih utuh kepala kambing, hati, jantung, paru-paru dicampur dengan lidah sapi, jeroan dan seluruh isi perut Sapi.
Sudah dapat dibayangkan bagaimana rasanya daging sapi dicampur dengan daging kambing, ditambah lagi kita dapat melihat dengan jelas penampakan kepala si kambing yang masih terlihat utuh.
Bahkan, tak jarang kita temukan di bagian kuku sapi dan kambing saat menikmati hidangan makanan Supu ini.

3.  Sup Testis Ayam

Hidangan Ayam ternyata juga bisa menjadi salah satu makanan paling menjijikan di dunia. Sebab bukan daging ayam yang akan kita santap melainkan bagian testis nya, Tahu gak apa itu testis? Ituloh kelenjar kelamin jantan yang terbungkus oleh lapisan fibrosa.
Contohnya lebih mudahnya pada manusia, ‘sesuatu’ yang berada di dalam biji seorang pria. Ok cukup sudah penjelasannya, nanti merembet kemana-mana.
Konon, ketika kita memakan sup testis ayam, teksturnya terasa sangat lembut bagaikan kita makan Tahu. Rasanya pun mirip seperti memakan telur yang direbus setengah matang. Kita tidak akan menemukan daging ataupun jeroan ayam lainnya di dalam hidangan tersebut, benar-benar murni Testis Si Ayam semuanya.
Adapun khasiat dari sup ini, konon katanya dapat membuat kulit semakin sehat dan menambah stamina pria.

4. Menudo/ Pancita, Sup tradisional dari Meksiko

Menudo adalah masakan sup tradisional asli dari Meksiko. Berbahan dari jeroan, isi perut sapi dicampur dengan Bubur jagung. Dan makanan ini hanya dihidangkan pada acara-acara khusus saja seperti perayaan tahunan, ulang tahun, pernikahan dan perayaan penting lainnya.
Dimasak selama berjam-jam agar isi perut sapi dengan yang lainnya dapat berubah lunak dan rapuh seperti meleleh. Selain enak rasanya (huekk) katanya Sup Menudo ini juga ampuh digunakan sebagai obat untuk orang yang sedang mabuk.

5. Sup Darah Tien Kahn (Tiet Canh)

Astajim melihat fotonya saja sudah bikin eneg dan mau muntah. Karena Tien Kahn alias sup darah ini adalah makanan paling populer di Vietnam. Yang terbuat dari darah mentah Bebek/Angsa, agar biar lebih nikmat jika dicampurkan dengan rempela ataupun ditabur kacang mede. Dimasak hanya sekedarnya saja, ya sekedar anget-anget tai ayam lah.
Kemudian darah mentah yang sudah dituangkan ke dalam mangkok dibiarkan saja agar mengental sampai dingin, Selanjutnya Taraa makanan pun siap untuk dinikmati.
Bagaimana dengan khasiat dari Sup Darah Tiet Canh ini? Konon dipercaya dapat menghilangkan demam, menambah gairah dan katanya juga dapat merampingkan perut.