Menu

Ini Dia Tempat Jajanan Enak Yang Ada Di Medan

Kalian pasti sudah tahukan kalau kota Medan itu sudah menjadi salah satu kota yang sangat terkenal. Para wisatawan dari mancanegara pun selalu melirik keragaman budaya yang ada di kota Medan ini. Beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi adalah Danau Toba yang terkenal dengan Pulau Samosirnya. Nah, kalau biasanya sudah jalan-jalan pasti pada laperkan? Oleh karena itu, di tanah Batak ini telah disediakan beberapa kuliner yang dapat membuat kalian merasa puas. Apa saja ya kuliner yang terkenal di kota Medan? Yuk, kita cek sama-sama dibawah ini.

A. Merdeka Walk

Tempat ini sangat cocok buat para pecinta kuliner malam yang suka nongkrong. Merdeka Walk sudah lama dijadikan sebagai tempat para pedagang yang ingin berjualan. Tidak hanya itu, disini juga tersedia beberapa areal hiburan malam yang dapat membuat suasana menjadi lebih meriah.

Kalian tahu gak guys kalau ternyata Merdeka Walk ini adalah tempat kuliner yang paling top loh di Medan. Bayangin saja dech guys, di Merdeka Walk ini ternyata terdapat 30 outlet kuliner dengan pilihan menu yang dijamin dapat membuat kalian ketagihan. Beberapa menu yang pernah mimin coba adalah lontong sayur, soto daging, steak, sushi sampai dengan sop buntut serta jajanan kecil lainnya.

B. Kedai Ucok Durian

Apalagi yang terkenal di kota Medan guys? Medan sangat terkenal dengan buah duriannya. Buah durian di kota ini sangatlah legit sehingga banyak yang menyukainya. Nah, tempat kuliner yang menjual durian yang super enak ini adalah Kedai Uco Durian.

Awalnya Kedai ini berada di Jalan Iskandar Muda dan sekarang telah pindah ke Jalan Wahid Hasyim, Medan. Kedai ini selalu ramai setiap harinya dan dalam sehari mereka mampu menjual 6.000 lebih durian dalam semalam. Yang membuat Kedai Ucok Durian ini semakin unik adalah mereka tidak pernah kehabisan stok buah durian ini.

C. Restoran Tip Top

Ini dia satu lagi kuliner yang terkenal di Medan. Restoran Tip Top ini adalah termasuk restoran yang legendari karena restoran ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Pertama kali restoran ini berada diJalan Pandu dan kemudian pada tahun 1934 restoran ini pindah ke Jalan Kesawan.

Suasana di Restoran Tip Top ini masih bisa dibilang memiliki efek zaman dulu hingga sekarang. Menu makanan di Restoran Tip Top ini menyediakan berbagai jenis masakan mulai dari Nusantara hingga Internasional. Menu yang paling banyak diminati orang di Restoran Tip Top ini adalah roti dan juga ice creamnya.

D. Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona merupakan salah satu kuliner yang menyediakan masakan ala rumahan. Beberapa menu yang disediakan disini adalah bihun kari, kari ayam, kari daging kambing sampai dengan kari daging sapi dan lain lain.

Rumah Makan Tabona ini sangat terkenal dengan cita rasa masakannya yang sangat mengundang selera sehingga membuat tempat ini tidak pernah sepi dan tempat ini akan selalu menjadi serbuan para pemburu kuliner.

E. Pasar Malam Jalan Semarang

Nah, ini dia tempat jajanan kuliner yang biasa dijadikan dua fungsi dan tempat ini berlokasi di Jalan Semarang. Kenapa dikatakan dua fungsi? Ini dikarenakan jika pada siang hari tempat ini dijadikan sentra penjualan onderdil kendaraan di Medan dan pada malam harinya, kawasan sepanjang 200 meter ini disulap menjadi sebuah pasar malam dan tempat wisata kuliner di Medan.

Tempat ini berada di kawasan pecinan kota Medan. Percaya gak percaya tempat ini sudah ada sejak tahun 1960. Nah, di tempat ini disediakan berbagai menu makanan mulai dari makanan berat hingga aneka jajanan ringan. Salah satu menu favorit yang ada di sini adalah nasi bebek Hainan. Bagi yang ingin mencobanya bisa datang langsung pada jam 6 sore hingga 1 dini hari.

Gimana guys, selain tempatnya asik buat nongkrong bareng teman, juga banyak disediakan banyak makanan loh, bagi yang hobi makan cocok banget datang ke tempat ini.