Menu

Ini Dia Daftar Makanan Korea Yang Gak Pedas

Ada kesalahpahaman yang mengatakan bahwa setiap makanan Korea itu pedas tapi sebenarnya ini tidaklah benar. Memang banyak orang yang menikmati setiap tantangan makanan pedas tapi bukan berarti setiap hari orang Korea selalu menikmati makanan pedas.

Pada kenyataannya, memang sebagian besar hidangan Korea yang populer dan sangat dicintai adalah makanan pedasnya. Tapi dalam daftar ini mimin mau ngasih saran tentang beberapa makanan dari negeri gingseng ini yang bersifat tidak pedas,jadi bagi kalian yang gak bisa makan-makanan pedas kalian tetap dapat menikmati makanan Korea ini, So selamat menikmati.

1. Bulgogi

Daging sapi panggang berbumbu, kedengarannya sangat hebat kan? Yang harus kalian tahu guys daging untuk membuat Bulgogi tidak hanya dapat dibuat dari daging sapi tetapi dagingnya dapat diganti dengan daging ayam (dak bulgogi) atau babi (dwaeji bulgogi).

Hidangan seperti ini dapat ditemukan di kebanyakan tempat barbekyu di Korea. Bagi kalian yang sedang mencoba mencari sesuatu yang akan menghangatkan tubuhmu, kamu bisa mencoba Hot Stone Bulgogi (ddukbaegi bulgogi). Sup yang gurih ini akan membuat kalian semua menjadi semakin berselera.

2. Samgyupsal

Biasanya ini disebut sebagai daging Korea, samgyupsal terdiri dari irisan daging,perut babi yang langsung dipanggang di atas meja. Memasak daging sendiri adalah bagian dari pengalaman saat memakannya. Untuk membuat makanan ini menjadi sempurna, kamu bisa membungkus dengan daun selada dan beberapa sayuran lainnya.

3. Donkasu

Ini tidak sama dengan tonkatsu yang ada di Jepang, donkasu yang ada disini adalah potongan daging babi yang renyah. Terbaik dalam menyajikan Donkasu adalah dengan nasi putih dan saus khusus.

4. Jjajangmyun

Jangan biarkan warna membuatmu menjadi takut. Mie kacang hitam adalah salah satu masakan khas Korea-Cina yang telah menjadi sangat populer. Tapi secara tradisional Jjajangmyun lebih sering dikomsumsi bagi masyarakat yang ada di Korea, tapi sekarang Jjajangmyun juga dapat dinikmati oleh banyak orang.

5. Pajeon

Bahan utama dari Pajeon adalah bawang hijau atau “pa” yang secara harfiah berarti daun bawang. Jika kamu tidak begitu menyukai bawang maka kamu bisa menambahkan Haemul Pajeon atau makanan laut yang pastinya tetap akan membuat kamu lebih tergoda.

6. Kimbap

Gulungan beras ini terdiri dari nasi putih yang dikukus kemudian digulung dengan rumput laut dan disajikan dalam porsi gigitan kecil. Kamu juga bisa menambahkan kimchi, wortel, telur ataupun mentimun dan apa saja yang tersedia pada dapur kalian.

7. Korea Fried Chiken

Korea Fried Chiken adalah makanan yang paling disukai dan beruntung bagi mereka yang tidak menyukai rasa panas yang biasanya dipadukan dengan rasa pedas. Apa yang membuat Korea Fried Chiken menjadi begitu baik adalah ayamnya yang digoreng dua kali untuk mencapai kedasyatan yang renyah.

8. Japchae

Oh japchae, japchae yang manis. Mie ubi jalar ini dimasak dengan sempurna dengan menggunakan sayur dan minyak wijen juga dapat ditambah dengan daging sapi. Meskipun hidangan ini lebih sering disajikan sebagai hidangan sampingan dan bukanlah hidangan utama tapi rasa dari hidangan ini tetaplah yang terbaik dan kamu tetap akan berkeinginan untuk nambah.

9. Galbitang

Galbitang atau daging sapi ala Korea ini dapat dibuat menjadi pedas atau non-pedas. Semua terserah kalian, itu adalah makanan yang lezat yang dapat dimakan dengan nasi dan kimchi. Galbitang biasanya dibuat dengan daging sapi, bawang, lobak dan bahan lainnya. Kuning telurnya juga akan membuat pengalaman dalam memakan galbitang  menjadi lebih baik.

10. Gyeranjjim

Gyeranjim adalah telur yang dikukus. Telur dan air adalah bahan utama dalam membuat Gyeranjim, tetapi kamu juga dapat membuatnya dengan daun bawang, garam, merica, Pollack roe dan banyak lagi. Beberapa orang juga dapat membuatnya dengan kaldu daging sapi, ayam atau makanan laut agar hidangan menjadi beraneka rasa. Meskipun Gyeranjjim  disajikan hanya  sebagai hidangan sampingan tapi kamu pasti akan ingin menikmatinya lebih dari hidangan utama.

Oke guys itu dia daftar makanan yang ada di Korea yang dapat kamu coba karena makanan ini bersifat tidak pedas,jadi gak semua makanan Korea itu pedas lho.