Menu

Gokil Abis! Makanan Unik Terbuat Dari Pisang

Yang nggak suka sama buah pisang siapa hayo? Nah, karena didalam pisang ini kandungan gizinya banyak banget lho , kamu bisa deh untuk mencobanya buat mencicipi olahan makanan yang terbuat dari pisang ini. Dijamin enak deh dan pisangnya nggak bakalan terasa kok Simak yuk! Jadi Anda tertarik tunggu apalagi ya guys ayo mari kita coba yang ada di bawah ini.

1. Es Pisang Ijo

Olahan yang pertama yaitu pisang ijo yang di campurkan dengan es, agar di dahaga kita terasa lega dan segar.  Wah gimana bentuknya ya? Es pisang ijo ini merupakan makanan yang berasal dari kota Makassar. Es ini biasanya terdiri dari pisang yang dibungkus dengan kulit terbuat dari adonan khusus khas Makassar. Biasanya ini juga dibubuhi dengan serutan es dengan sirup margan atau kurnia. Enggak hanya itu aja guys tapi ini adalah makanan yang menguntungkan bagi setiap jualan, karna ketika orang kepanasan pasti banyak sekali yang makan ini,karna mereka tertarik dengan adanya es apalgi dengan adanya pisang ijo yang super tebal dan maknsyus.  Mereka akan terasa kenyang.

2. Ledre pisang

Makanan yang berikutnya yaitu ledre pisang. Makanan ini berasal dari kota Banyuwangi dan bentuknya kayak roll ege tapi ini terbuat dari pisang yang cruncy banget. Jadi Anda bisa menikmati ledre ini kalau sedang berkunjung ke kota Banyuwangi. Karna resep ini tidak boleh di ketahui oleh satu orang pun, apalagi ini bagi setiap penjualan pasti mereka merahasiakannya. Tanpa di bayar berapa pun mereka tidak akan mengasih taukan ini , apalagi cara membuatnya. Karna di dalam bahan ini berupa pisang, tapi ini bukan hanya pisang yang sembarang, ini adalah pisang yang susah di temukan, dan ini hanya di temukan di kota banyuwangi. Dan cara menggulungnya pun juga sangat berbeda, tetapi ini bukan hanya sekedar gulung aja ya guys, karna jika salah menggulungnya kadang ketebalan dan kadang ketipisan, yups enggak bisa kaya gitu juga guys, bisa saja gulungan yang tadi hancur lebur.

3. Pisang Sale

Berikutnya yaitu makanan bernama pisang sale. Pisang sale ini makanan yang asli pisang lalu diiris tipis kemudian dijemur. Hal ini untuk mengurangi kadar air yang ada di dalam pisang supaya penyimpanannya juga awet dan enak. Lalu digoreng dengan tepung supaya lebih renyah. Pisang sale merupakan salah satu makanan asli dari Indonesia yang banyak terdapat diseluruh wilayah di Indonesia. Makanan tradisional ini biasa dijadikan oleh-leh ketika sedang bepergian. Jenis makanan ini memiliki rasa yang manis dan memiliki tekstur yang luar biasa. Dan pisang sale ini banyak di gemari oleh orang, karna pisang sale ini adalah sangat tepat untuk mengisi hari- hari mereka apalagi di saat santai.

4. Keripik Pisang

Keripik pada umumnya kan terbuat dari singkong ya guys. Nah, bagaimana kalau keripik ini terbuat dari kulit pisang? Wah pasti aneh dan unik banget ya. Tapi, makanan ini memang benar ada kok. Keripik kulit pisang ini ternyata mengandung banyak gizi lho, kayak vitamin, mineral, kalsium dan lainnya. Jadi, kalau kamu mau makan kulit pisang,  ya incip aja keripik ini . Tapi jangan makan kulit pisang beneran ya guys.!

5. Bolen pisang

Kue bolen pisang ini menjadi yang paling favorit di Bandung karena selain ada pisangnya ini juga di balut dengan roti yang manis, ada berbagai macam rasa juga , kayak keju, coklat dan strawberry. Bisa bayangin deh makan pisang lalu ada coklat yang lumer keluar itu ups pasti nikmat deh, dan ini bisa dikatakan juara!

Ternyata memang pisang itu makanan yang bisa diolah jadi banyak versi ya. Selain pisangnya, kulitnya pun juga bisa dimakan lho. Wah ini unik banget ya dan beda dari yang lainnya.