Menu

Deretan Makanan Ini Ada Dalam Dunia Anime

Hi guys, kembali lagi pada artikel kita yang bisa membuat perut kita keroncongan. Agak kembali ke masa lalu dulu ya. Mimin mau nanya nih, siapa yang waktu masih anak-anak suka nonton anime? Pastinya semua waktu masih kecil suka nonton anime kan bahkan waktu gedenya juga masih suka kan.

Jepang merupakan penghasil anime terbaik sampai sekarang ini. Sebenarnya ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari kartun-kartun ini. Salah satunya adalah tentang makanannya. Kenapa bisa begitu? Menurut mimin nih yah guys, makanan yang terdapat dalam dunia anime ini sangatlah menakjubkan. Penasaran makanan apa saja itu? Nih, daftarnya sudah mimin sediakan disini ya, silahkan dicek yah.

1. Okonomiyaki (お好み焼き)

Banyak yang mengatakan ini merupakan makanan yang paling simple. Simple gimana nih ya? Menurut penelitian yang mimin lakukan ( uda kayak detektif aja) makanan ini digoreng sesuai dengan keinginan kalian jadi kalian dapat memilih sendiri. Gak disangka dan gak diduga kalau ternyata ini sangatlah populer padahal bahannya hanya terdiri dari adonan dan kubis. Topping dan bahan-bahan lainnya juga bervariasi tergantung dari tempat makanan ini dijual.

Pertama kali mimin mendengar Okonomiyaki adalah pada serial anime Ranma 1/2,  yaitu dari karakter yang bernama Kuonji Ukyo, ia adalah salah satu tokoh utama yang cukup keren lah karena ia bisa memiliki lebih dari satu tunangan. Ukyo adalah koki Okonomiyaki. Ketika melihatnya memasak dengan begitu antusias rasanya membuat mimin berpikir ( seenak itukah Okonomiyaki?).

Sayangnya, karena gak bisa nyobain makanan itu mimin mencoba move on dari Okonomiyaki, akan tetapi beberapa tahun kemudian makanan ini muncul kembali dalam anime Card Caption Sakura. Menceritakan tentang seorang gadis berusia sepuluh tahun akan menggoreng Okonomiyaki dengan ayahnya. Bisa dibilang kayak teringat mantan lagi mimin langsung sedih mengingat makanan dari Jepang ini.

Menurut kalian kenapa mimin bisa sesedih ini? Ada yang tahu alasannya kenapa? Yup, karena mimin belum pernah ngerasain lezatnya makanan ini.

2. Omurice (オムライス)

Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan apa-apa saja yang terdapat dalam Omurice.  Omurice = dadar + beras yang adalah nasi goreng yang dilapisi dengan telur dan diatasnya di hiasi dengan saus tomat ataupun pedas sesuai dengan selera ( hmm,, kedengarannya lezat kan)

Kalau yang ini mimin sudah sering melihatnya bahkan mimin pernah membuat sendiri lho, Omorice ini ada di Shoujo anime. Tempat terciptanya makanan ini adalah pada rumah makan yang diberi nama Maid Cafe yang dibangun oleh seorang gadis untuk mrnyampaikannya perasaannya pada seseorang yang ia sukai.

Selain anime Shojou ada juga anime lain yang menggambarkan tentang Omorice yaitu dalam anime Hanasaku Iroha. Alur ceritanya bisa dibilang hampir sama seperti yang dilakukan oleh Tsurugi Minko yaitu membuat Omorice untuk orang yang ia cintai.

Dalam serial lainnya Omorice ini dibuat untuk membalas dendam pada seseorang. Kisahnya adalah tentang seorang gadis yang sedang marah kepada ibunya karena merendahkannya, Minko juga menulis, “Aku benci Mama” pada Omurice dan mengelilinginya dengan brokoli karena ia tahu bahwa ibunya sangat membeci sayur. Jadi ya, Omurice bisa dibilang dapat menyampaikan perasaan apapun dan tampilannya juga akan menjadi krlihatan menarik.

3. Dango (団子)

Kalau yang satu ini bisa dijadikan cemilan lah, Pangsit yang terbuat dari tepung beras ini disajikan dengan berbagai bumbu dan dinikmati dengan teh hijau. Ada juga Danga yang dibuat dengan versi tusuk.

Dango ini bukanlah makanan yang selalu ada karena ini hanya ada setahun sekali yaitu pada saat festival. Dalam versi anime para gadisnya memakai Yukata sambil memakan Dango. Walaupun ada fakta yang mengatakan bahwa Dango hanya ada setahun sekali, namun kenyataanya pada serial Naruto ada beberapa toko yang memang menjual Dango.

Dalam serial Naeuto ini baik pahlawan dan musuhnya sama-sama menyukai Dango dan mereka selalu menikmatinya bersama teh hijau. Dalam anime Naruto ini ada karakter yang bernama Mitarashi Anko, dia adalah seorang pecinta kue Dango bahkan sangat menggilainya.

Gimana yah rasanya Dango itu? Apakah kalian pernah mencobanya? Kalau mimin sih belum pernah nyobainnya tapi katanya ada makanan yang menyerupai Dango yaitu Mochi. Rasa dan teksturnya gak beda jauh sih. Kalau dimakan terasa krnyal dan meninggalkan sisa di gigi tapi rasanya enak tenan.

4. Pocky (ポッキ)

Nah, biskuit yang satu ini pasti siapapun pernah memakannya. Biskuit batang berlapis coklat ini sangat cocok dinikmati oleh siapa saja.

Apakah kalian pernah menonton Anime Shounen dan Shoujo? Dalam anime ini mereka melibatkan remaja usia sekolah dan ini semakin membuat mimin menjadi sangat mrnyukai Jepang. Tidak hanya rasanya saja yang dapat membuat kita ketagihan akan tetapi desain dari kotaknya juga sangat cantik.

Tidak hanya dimakan begitu saja terkadang mereka menggunakan Pocky sebagai permainan, Caranya adalah akan dipilih pasangan yang kemudian mereka harus menggigit bagian ujung Poky yang diberikan kepada mereka. Mereka akan menggigitnya hingga semakin kecil dan biasanya akhir dari permainan ini adalah ciuman. hmmm….

 5. Takoyaki (たこ焼き)

Biasanya sih makanan ini sering disebut juga gurita goreng. Ini adalah snack  yang berbentuk bola yang terbuat dari adonan tepung berbasis gandum dan dimasak dalam panci khusus takoyaki, kemudian diisi dengan gurita cincang, tempura, jahe dan bawang. Takoyaki biasanya disajikan dengan  saus Worcestershire dan mayones.

Katanya sih kalau Takoyaki itu hanya ada pada waktu festival saja, tapi sekarang ini makanan dari Jepang ini sudah banyak dijual dimana-mana . Gak tahu kenapa sih makanan berbentuk bulat ini sangatlah lezat apalagi ketika dimakan bulat-bulat rasanya gimana gitu.

Makanan ini ada pada anime Kero dari Card Captor Sakura. Kero adalah wali Sakura yang sangat suka makan dan makanan kesukaannya adalah Takoyaki. Cara makannya juga sangat menarik yaitu dengan melalapnya bulat-bulat dan sepertinya tidak ada kesulitan ketika ia memakannya. Hayo siapa yang suka makan Takoyaki?

Yup, Itu dia beberapa makanan yang ada pada dunia anime yang juga bisa kita nikmati. Dari daftar yang ada diatas mana yang paling kamu suka?