Menu

Cafe Ini Izinkan Customer Memilih Pelayannya Sendiri

Untuk anda para pecinta kuliner Jepang, khususnya para pria. Anda mungkin akan tertarik dengan salah salah satu restoran mie di Jepang yang memiliki layanan yang unik ini. Tidak sekedar tertarik saja, mungkin anda akan betah berlama – lama di restoran ini, bahkan enggan untuk pulang ke rumah.

Mie yang disajikan di restoran ini sih tidak begitu spesial atau terbilang biasa saja. Yang membuat restoran mie ini berbeda dan lebih menarik dari yang lainnya adalah terletak pada pelayanan yang ditawarkan. Kira – kira pelayanan seperti apa ya yang ditawarkan pada customer restoran ini? Penasaran ya? Ooopp, sabar dulu sob. Jangan terlalu terburu – buru, ya sob.

Seperti yang kita semua ketahui, Jepang merupakan salah satu negara yang menawarkan banyak sekali tempat untuk dijadikan sebagai destinasi kuliner dengan pengalman yang unik dan menarik. Selalu ada hal – hal baru berkenaan dengan kuliner yang diciptakan oleh negara sakura ini.

Saat membuka sebuah restoran, pada umumnya pemilik restoran akan memikirkan makanan yang akan dijadikan sebagai ciri khas dari restoran tersebut. Makanan – makanan yang disajikan kepada pengunjung pun akan sangat dipikirkan terlebih dahulu. Makanan seperti western food ataupun traditional food mungkin menjadi salah satu pilihannya.

Tapi bagaimanakah jika ternyata “pop mie” yang dijadikan sebagai menu utama di restoran? Pernahkah anda memikirkan hal ini sebelumnya? Pasti tidak bukan? Nah, berbeda dengan negara Jepang ini. Mereka selalu memiliki pemikiran tersendiri. Apa yang tidak pernah terpikirkan oleh masyarakat lainnya, akan dijadikan sebagai sesuatu yang berharga oleh mereka. Dan inilah salah satu contoh kecilnya.

Mie instan memang disukai oleh banyak orang. Salah satunya adalah pop mie. Pop mie merupakan jenis mie instan yang disajikan di dalam cup. Sifatnya yang praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, serta harganya yang relatif jauh lebih murah, menjadikannya sangat digemari oleh kebanyakan masyarakat di dunia. Hanya dengan menuangkan air panas ke dalam cup yang berisi mie instan tersebut, anda sudah bisa makan dan merasa kenyang. Tidak repot memang. Tapi jangan terlalu keseringan mengkonsumsinya ya sob.

Di Jepang, tepatnya di Akihabara, Tokyo, ada sebuah restoran atau cafe yang bernama Noodol Cafe. Nama Noodol Cafe ini merupakan gabungan dari 2 kata, yaitu: Noodles dan Idol. Cafe ini tidak hanya unik karena menyajikan mie sejenis pop mie, tapi juga karena di restoran ini anda akan dilayani oleh wanita – wanita cantik.

Di restoran atau noodol cafe ini, anda bisa memilih pelayan wanita mana yang anda inginkan untuk menyeduh mie anda, sekaligus menjadi teman anda mengobrol sembari anda menunggu mie yang sudah anda pesan sebelumnya matang. Gimana? Sangat menarik bukan? Yah, pasti lah ya. Tapi lebih menarik untuk para customer pria saja. Kalau untuk customer wanita sih mungkin terdengar biasa – biasa saja.

Gimana sih cara pemesanan di cafe ini?

Pertanyaan di atas mungkin menjadi pertanyaan anda yang saat ini sedang penasaran dan berniat untuk mencoba mengunjungi cafe ini, bukan? Tenang saja, caranya nggak ribet kok sob. Coba perhatikan saja cara di bawah ini:

  • Pertama sekali, pengunjung diperbolehkan untuk memilih pelayan wanita yang diinginkan. Setelah itu, pengunjung diharuskan memilih mie instant atau minuman dari mesin otomatis. Wah, asyik ya bisa pilih pelayannya sendiri. Kalau begini sih, gak bakalan ada yang takut jomblo dan makan sendiri. Benar nggak, sob?

  • Setelah selesai memilih pelayan dan mie instant yang diinginkan, si pelayan cantik tersebut akan menuangkan air panas ke dalam mie instant yang sebelumnya telah anda pilih. Sambil menunggu mie instant tersebut matang, pengunjung bisa mengobrol dengan pelayan yang sudah di pilihnya selama tiga menit sebelum pindah ke ruang makan. Seru kan? Kapan lagi coba bisa dibuatkan mie instant dan ngobrol bareng wanita cantik?

Berapa sih harga untuk satu cup mie instant yang disajikan di Noodol Cafe ini?

Berbicara tentang harga, cafe ini memiliki 2 varian harga, yaitu:

  • Pelanggan atau customer akan dikenakan biaya sebesar 800 Yen atau setara dengan Rp. 95 ribu jika memilih sendiri pelayan wanita yang diinginkannya.
  • Sementara jika pelayan – pelayan wanita di cafe itu sendiri yang memilihkannya untuk si pelanggan, mereka hanya dikenakan biaya sebesar 500 Yen atau setara dengan Rp. 60 ribu.

Gimana? Apakah harga tersebut cukup terjangkau bagi anda atau malah terdengar sangat mahal? Jika dibandingkan dengan harga mie instan pada umumnya, harga yang dipatokkan oleh cafe ini memang terbilang mahal. Tapi tidak rugi juga lah ya, karena bisa berjabat tangan dan mengobrol dengan pelayan cantik cafe tersebut.

Jangan salah lho sob. Pelayan – pelayan cafe itu bukan wanita biasa lho. Mereka adalah para Idol – idol Jepang. Karena alasan inilah kenapa mie instan tersebut sangat mahal harganya.

Untuk anda yang penasaran dan ingin mengunjungi cafe unik di Jepang ini, anda bisa datang pada hari biasa mulai dari pukul 16.00 – 22.00 waktu setempat. Sedangkan pada hari Sabtu atau hari libur nasional, anda bisa berkunjung pada pukul 12.00 – 19.00 waktu setempat.

Silahkan datang dan berkunjung ya, Sob. 🙂