Menu

Bertema Toilet, Kafe Ini Malah Laris

Saat ini, bisnis kuliner telah menduduki posisi atas di berbagai pelosok dunia. Tentunya persaingan antar pengusaha kuliner semakin banyak. Banyak dari para pengusaha yang mengandalkan strategi berbeda dalam persaingan tersebut. Ada yang yang memulainya dengan harga murah, makanan unik tersendiri, bahkan ada yang memberikan penyajian makanan yang aneh dan ekstrim. Pasalnya, orang sekarang lebih mengutamakan interior tempat makan dibandingkan rasa.

Nah guys, ada satu tema unik nih yang dipilih pengusaha kuliner dari belahan dunia. Tema apa itu? Temanya ekstrim yaitu Toilet. Yaiksssss, terkesan jorok bukan?? Tapi, tema paling aneh ini malah mendatangkan banyak pengunjung loh kenyataanya. Alasan utama dari para pengunjung sih karena bikin penasaran! Kan aneh kalau kita makan dengan ruangan yang bertema jorok ini! Penasaran dimana saja? Mari kita cuss ke TKP!

1. Pian Pian Man Wu, China

Rumah makan pertama berasal dari China, Pian Pian Man Wu, yang artinya adalah rumah penuh kotoran. Semua dekorasi untuk tempat makan ini bertema toilet, mulai dari tempat duduk, cara penyajiannya bahkan piring-piringnya juga berbentuk kloset. Bahkan mereka menyediakan boneka berbentuk kotoran manusia untuk setiap kursinya.

2. Curry Shop Shimizu di Tokyo, Jepang

Bergeser ke Jepang, Curry Shop Shimizu benar-benar mengonsepkan idenya bertema toilet. Bahkan ada menu makanan mereka yang seperti kotoran manusia yang berwarna coklat. Sebenarnya sih dibuat dari bawang, wortel, ayam cincang, ikan kering, labu dan lain-lain tanpa dhiasan sama sekali. Tapi ada beberapa pelanggan yang kaget ketika memakannya. Mungkin karena rasa yang terlalu tajam serta penampilannya kali ya. Berani coba?

3. Modern Toilet, Taiwan

Geser balik lagi ke Taiwan, disana dekorasi tempat makannya unik seperti mangkuk penyajian yang berbentuk kloset. Tidak hanya itu, tempat duduknya juga dibuat dari kloset duduk. Mangkuk yang berbentuk bath tube mini dan tempat minumnya yang berbentuk kloset untuk buang air kecil membuat restoran ini benar-benar seperti dalam sebuat toilet. Namun yang bikin geleng kepala, ternyata makanan disana enak-enak loh! Yang paling terkenal sih es krim tinjanya!

4. Magic Restroom Cafe, Amerika Serikat

Kafe yang satu berasal dari negeri Paman Sam. Interior restoran yang mirip dengan toilet termasuk tempat duduknya dan juga wadah makanannya. Menu andalan mereka sih bernama ‘smells like poop’ yakni nasi dan daging, atau ‘bloody number two’ yang merupakan gabungan es krim vanilla dan stroberi. Selain itu, meskipun serba toilet, kafe ini dikenal luas dan juga bersih.

5. Crazy Toilet cafe, Rusia

Rusia juga menghadirkan satu kafe yang benuansa toilet. Kafe ini terletak di kota Moskow, dengan meja yang bertema bath tube, para tamu bisa menghabiskan waktu berlama-lama dalam merasakan sensasi teh dari gelas toilet.

6. Ddo-ong cafe, Korea Selatan

Korea Selatan juga dikenal sebagai kota yang memiliki beribu kafe. Pada sepanjang jalan, kamu akan menjumpai banyak kafe dengan tema yang unik di dalamnya. Kafe bertema toilet juga ada, namanya Ddo-ong cafe. Dari luar sih nampaknya seperti cafe biasa, tapi ketika kamu sudah masuk memesan minuman kopi, akan disajikan gelas berbentuk toilet.

7. Kafe Jamban, Indonesia

Yuk balik ke negeri kita sendiri. Sampe, nah di Surabaya ada nih makanan yang disajikan pada mangkuk miniatur berbentuk jamban. Kafe ini memakai jamban asli loh buat wadah makanan. Sebenarnya sih visi dari tempat makan ini agar masyarakat sadar akan pentingnya sanitasi.

Yap, sekian dulu guys untuk kafe versi toilet! Terkesan jorok ya awalnya, tapi jika kita tidak terlalu ambil pusing sih, sebenarnya enjoy-enjoy saja kok dalam merasakannya.